Scroll to Top

Ayah Paksa Anaknya Lari Telanjang di Tengah Salju

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 09 Feb 2012

Ayah Paksa Anaknya Lari Telanjang di Tengah Salju

Salju turun dengan sangat deras di tengah Kota New York. Dinginnya hingga menusuk tulang. Namun He Yide dengan gigih berlari dan berlari. He Liesheng tampak menyemangatinya. Ia tak peduli sang anak kedinginan atau menangis. Dalam hatinya ia hanya ingin He Yide menjadi anak yang memiliki pribadi yang tangguh kelak.

He Liesheng seakan ingin menjadi ‘ayah elang’. Sebutan ini konon merupakan tandingan untuk ‘ibu macam’. Dua istilah tersebut menggambarkan sosok pribadi orangtua yang keras mendidik kepada anak. Mereka tak peduli dengan derita yang dialami anaknya. Asalkan mereka nantinya mampu menjadi pribadi yang kuat dan tangguh di masa depan.

He Yide nampak susah payah mengikuti komando sang ayah. Ia menangis. He Liesheng acuh dan bahkan merekam aksi anaknya yang berjuang melawan hawa dingin salju yang menusuk tulang. Pria 44 tahun tersebut nampak cuek meski sang anak meronta-ronta. Ia terinspirasi dari keluarga elang yang keras dan tegas dalam mendidik anak.

He Liesheng berkilah jika sang anak menderita kelainan celebral palsy akibat kelahiran prematur. Penyakit ini akan menurunkan kecerdasan intelektual anak. He Liesheng membuat agenda khusus latihan untuk meningkatkan intelektualnya. Seperti joging, mendaki gunung, hingga lari telanjang di atas salju.

Video di Youtube yang bertajuk ‘Chinese parents force 4-year-old kid running naked in snow’ ini hingga berita ini ditulis mampu menyita 207,210 penayangan. Video tersebut diunggah oleh ‘iCyisland’ pada 6 Februari 2012.

Penasaran dengan aksi He Liesheng dan He Yide, sila lihat cuplikannya dibawah.

http://www.youtube.com/watch?v=iORoPWwtM2s

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda