Scroll to Top

Server Pulsa Telkomsel Dibobol Hacker?

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 09 Feb 2012

Server Telkomsel dibobol Hacker

Server (pulsa) Telkomsel dikabarkan tengah dibobol hacker. Lima dari tujuh tersangka yang ditahan pihak kepolisian saat ini, mengaku jika aktivitas mereka dengan menyusup ke server Telkomsel bukan untuk merugikan provider telekomunikasi terbesar tanah air tersebut.

Berawal dari niat coba-coba, selama delapan bulan seorang hacker akhirnya mampu menyusup ke sistem server Telkomsel dan menemukan kelemahannya. Bahkan menurut pengakuan hacker tersebut dirinya secara kebetulan mampu mengisi pulsa (Telkomsel) melalui server tersebut.

Kemudian mereka menjual pulsa (Telkomsel) tersebut ke internet. Dengan harga yang miring, pulsa tersebut akhirnya laris manis di pasaran. Motif mereka pertama kali melakukan aksi ini adalah karena ingin balas dendam. Balas dendam apa?

“Pencurian (sedot) pulsa yang mengatasnamakan content provider disebut-sebut menyeret Telkomsel. Mereka hanya ingin membalas dendam atas peristiwa ini,” tegas Andri Sihombing pada siaran press TribunNews.

Andri Sihombing menambahkan, mereka semakin terpacu ketika aparat kepolisian yang menyidik kasus pencurian pulsa tak kunjung menemui titik temu atau stagnan. Kasus ini makin berjalan ditempat. Akhirnya mereka memutuskan untuk semakin giat dan semangat malanjutkan aksinya.

Kini lima dari tujuh tersangka pembobolan server (pulsa) Telkomsel tengah ditahan di Mabes Polri. Mereka mendapat bantuan hukum melalui Andri Sihombing dari firma hukum ACS&Co.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda