Scroll to Top

Google Drive, Layanan Cloud Storage Dari Google

By Ivan Azzam / Published on Thursday, 09 Feb 2012

Anda tentunya tidak asing dengan layanan cloud storage macam Dropbox, Wuala, MiMedia, iCloud milik Apple, atau SkyDrive dari Microsoft. Kali ini ada pemain baru lagi di ranah cloud computing dan pemain ini cukup besar. Jawabannya adalah Google.

Sebuah kabar mengatakan, dalam waktu dekat ini, mungkin minggu atau beberapa bulan lagi, Google akan meluncurkan layanan cloud storage miliknya bernama Google Drive.

Google cloud storage

Layaknya layanan standar cloud lainnya, pengguna bisa menaruh file seperti lagu, film, dokumen, apapun itu, dan bagusnya lagi, sebagaimana sebuah sumber mengatakan, layanan Google Drive ini gratis, baik untuk kalangan pribadi atau kalangan bisnis. Lalu dari mana Google akan mendapat uang?

Google menjawab, mereka akan mendapat uang jika pengguna Google Drive mengunggah file yang berukuran besar (belum diketahui batas file untuk berukuran besar adalah berapa). Layaknya layanan cloud lain, Google juga nantinya memudahkan pengguna layanan ini, karena akan ada aplikasi khusus yang terhubung dengan Drive, dan aplikasi ini ada di desktop atau mobile.

Bagaimana rincian dan kapan diluncurkan, tunggu saja kabar lebih lanjut mengenai Google Drive ini. (via Wall Street Journal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda