Scroll to Top

Andik Vermansyah Tidak Diikutkan ke Bahrain

By Aditya / Published on Thursday, 09 Feb 2012

Andik - Beckham

Meskipun namanya sudah didaftarkan sebagai salah satu pemain yang akan memperkuat tim nasional Indonesia untuk melawat ke Bahrain dalam lanjutan Kualifikasi Pra Piala Dunia (PPD) 2014, namun Andik Vermansyah dikabarkan tidak akan ikut diberangkatkan. Penyerang mungil asal Persebaya 1927 ini dialihkan untuk membela timnas Indonesia U-21 dalam ajang Piala Sultan Hassanal Bolkiah di Brunei Darussalam, pada 27 Februari-5 Maret 2012 mendatang.

Alasan utamanya adalah karena Indonesia memang sudah tidak punya peluang lagi untuk lolos ke fase selanjutnya. Oleh karena itu, tenaga Andik Vermansyah lebih dibutuhkan untuk timnas Indonesia U-21 di Brunei Darussalam. Di turnamen itu, Indonesia berada di Grup A bersama tuan rumah, Laos, Myanmar, Filipina, dan Singapura.

Dialihkannya Andik Vermansyah untuk membela timnas Indonesia U-21 disambut suka-cita oleh sang pelatih, Widodo C. Putro. Kehadiran pemain lincah yang mempunyai skill mumpuni dan pengalaman bertanding yang lebih banyak di level internasional tentunya akan sangat berguna bagi timnas Indonesia U-21.

“Saya gembira sekali kalau Andik (Vermansyah) bermain bersama kami (timnas Indonesia U-21, sangat membantu tim full kita,” ungkap Widodo C. Putro, Rabu (8/2).

Widodo C. Putro yakin bahwa populeritas Andik Vermansyah tidak akan pudar meskipun bermain untuk timnas yang lebih junior. Pelatih muda itu pun menyatakan justru di timnas Indonesia U-21 inilah keistimewaan Andik Vermansyah akan lebih menonjol.

“Jangan takut Andik (Vermansyah) akan turun pamornya bermain di timnas Indonesia U-21, justru karirnya bisa naik bersama anak-anak,” kata salah satu pesepakbola legendaris Indonesia ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda