Scroll to Top

Bondan & Fade 2 Black Tak Lagi Melawan Arus

By Aditya / Published on Thursday, 09 Feb 2012

Bondan & Fade 2 Black

Selama ini, Bondan & Fade 2 Black dikenal sebagai salah satu kelompok musik di Indonesia yang masih kukuh memegang idealisme tanpa menggubris selera pasar yang sedang tren di industri musik tanah air yang selalu berubah. Namun, kali ini Bondan & Fade 2 Black mulai kompromis dengan tak lagi melawan arus.

”Sudah sering kita melawan arus, jadi sekarang coba untuk mengikuti pasar,” aku Bondan Prakoso, sosok sentral di Bondan & Fade 2 Black, Kamis (9/2).

Bukti mulai akurnya Bondan & Fade 2 Black dengan selera pasar diwujudkan di lagu terbaru mereka yang berjudul ”Tak Terkalahkan”. Single yang menjadi andalan di album terbaru Bondan & Fade 2 Black ini pun sudah dibuatkan video klip-nya dengan konsep yang cukup unik.

Meskipun mengaku sudah mulai mengikuti selera pasar, namun lagu karya Bondan & Fade 2 Black tetap saja punya ciri khas yang tidak mungkin ditinggalkan. Apalagi Bondan Prakoso mengaku tidak piawai menciptakan lagu-lagu cinta yang terkesan cengeng. ”Tak Terkalahkan” lebih cenderung berupa lagu motivasi yang membawa pesan moral.

”Kita agak kurang mampu untuk menciptakan lagu-lagu yang picisan atau lebay. Lagu itu juga doa dan media pesan-pesan dakwah. Mending kita menyampaikan pesan yang baik-baik,” ujar mantan penyanyi cilik itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda