Scroll to Top

Google Beri Kejutan Untuk Kado Spesial Valentine

By Ibnu Azis / Published on Friday, 10 Feb 2012

Google Valentine

Gema hari valentine nampaknya tidak terjadi di ‘darat’ saja. Di dunia maya atau internet, hari kasih sayang yang akan jatuh tepat pada tanggal 14 Februari ini tak kalah romantisnya.

Tak terkecuali Google. Mesin penelusuran ini menyajikan Google tricks dan easter eggs terbaru khusus untuk hari valentine. Apakah itu? Coba salin tempel teks dibawah dan masukkan ke kotak penelusuran Google

“sqrt(cos(x))*cos(300x)+sqrt(abs(x))-0.7)*(4-x*x)^0.01, sqrt(6-x^2), -sqrt(6-x^2) from -4.5 to 4.5” (tanpa tanda kutip).

Lantas apa nantinya yang akan muncul di hasil penelusuran Google? Sebuah diagram cinta. Diagram ini akan disimbolkan dengan lambang cinta berwarna biru lengkap dengan diagram X dan Y seperti pada matematika.

Lantas apakah arti dari angka-angka tersebut. Cos(300x) adalah sebuah rumus yang dapat diubah angkanya sesuai keinginan Anda. Angka tersebut akan mengubah posisi hati (warna biru) dan efek warna. Coba isikan dengan angka 500, maka letaknya akan berubah.

Bukan kali ini saja Google memersembahkan kejutan bagi penggunanya. Untuk musim atau peristiwa tertentu, Google menyelipkan ‘sesuatu’ di kata kunci mereka. Misalkan ‘Do a barrel rool’ atad ‘Askew’. Pernahkah Anda mencoba kata kuci ajaib ini di kotak penelusuran?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda