Scroll to Top

Mengapa Saat Jatuh Cinta, Wajah Nampak Bersinar?

By C Novita / Published on Friday, 10 Feb 2012

Jatuh cinta membuat kulit bersinarJatuh cinta berjuta rasanya. Itu kata pepatah. Faktanya, memang demikian yang dialami oleh sebagian besar orang yang sedang terjangkit virus merah jambu yang kekuatannya dahsyat itu.

Biasanya, wajah seseorang yang sedang jatuh cinta akan selalu berseri-seri, sebab senyum kerap terkembang menghiasinya.

Menurut Richard Fried, MD, ahli Sychodermatologist di Yardley, Pennsylvania, kala seseorang jatuh cinta dan berada dekat dengan orang yang dicintai maka otak akan kebanjiran hormon dopamin dan juga oksitosin.

Hormon tersebut bertanggung jawab pada perasaan tenang dan bahagia. Peningkatan hormon tersebut juga menyebabkan jantung memompa darah lebih lancar ke seluruh tubuh, termasuk ke kulit.

Nah, sirkulasi darah yang lancar ke seluruh tubuh inilah yang membuat metabolisme, termasuk juga peredaran oksigen ke tubuh dan kulit menjadi lancar.

Akibatnya, kulit menjadi berseri-seri dan nampak bersinar, serta pipi akan merona alami.

Intensitas seseorang yang sedang jatuh cinta untuk merawat tubuh dan wajah, termasuk mandi pun pasti meningkat. Alasannya tentu agar penampilan mereka tidak memalukan di depan orang yang dicintainya, bukan?

Walhasil, penampilan seseorang yang sedang jatuh cinta pasti berbeda dibanding saat mereka tidak sedang jatuh cinta. Nampak bersinar bukan? Jatuh cinta memang sejuta rasanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda