Scroll to Top

LinkedIn Tembus 150 Juta Pengguna

By Ibnu Azis / Published on Friday, 10 Feb 2012

Linkedln

Jejaring sosial pekerja LinkedIn mengabarkan kini situsnya telah mampu menjaring 150 juta pengguna. Torehan ini mengalami kenaikan drastis sejak bulan November tahun lalu yang mampu mencatat pertambahan pengguna sebesar 20 juta.

Pada bulan November 2011 silam, LinkedIn hanya memiliki pengguna terdaftar sekitar 131 juta. Peningkatan ini sangat signifikan. Mengingat persaingan dunia jejaring sosial sangat ketat dengan nama-nama besar seperti Facebook, Twitter, atau Google Plus.

Tak hanya pengguna saja yang meningkat. LinkedIn mengklaim juga memiliki jutaan group di dalam situsnya. Ini menandakan pengguna tersebut tak hanya mencari relasi kerja, namun cukup aktif ‘bermain’ di dalamnya.

“Jejaring sosial kami sangat aktif. Tak hanya sekadar menyajikan relasi bisnis bagi pengguna. Jutaan group bahkan telah tercipta. Ini menunjukkan jika mereka sangat menikmati situs kami,” tegas Jeff Weiner, CEO LinkedIn.

Masih menurutnya, tercatat 15 juta pengguna baru terdaftar pada kuartal ketiga tahun 2011. Angka ini naik 63 % pada periode yang sama di tahun 2010.

Data lain menunjukkan jika aktivitas kunjungan LinkedIn mengalami peningkatan dari sektor mobile atau perangkat bergerak.

“Akses mobile ke LinkedIn naik hingga 400 % satu tahun terakhir. Secara total, akses mobile menyumbang  13 % dari pengunjung Linkedln,” tambah Jeff Weiner.

Prestasi lain dari LinkedIn selain jumlah pengguna, konon situs ini mampu meraup pendapatan sebesar USD 167 juta dan mematahkan prediksi pengamat yang mengatakan jika situs ini hanya akan mampu menjaring laba sebesar USD 160 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda