Scroll to Top

Rakyat Inggris Lebih Suka Main Twitter dan Facebook Daripada Nonton TV

By Melissa / Published on Friday, 10 Feb 2012

Hasil studi terbaru menyatakan bahwa 65% dari rakyat Inggris berusia 16- 24 tahun mengaku bahwa hobi mereka bukanlah menonton TV, membaca atau bermain video games, tetapi beraktivitas di media sosial.

Hobi Media Sosial

Studi yang diprakarsai oleh Opinion Matters untuk agen pemasaran digital Click Connect ini menyurvei 1300 orang di Inggris.

Sepertiga kelompok mengaku biasanya mereka menghabiskan waktu lebih dari 3 jam sehari untuk menggunakan media sosial dan 6% di antaranya bahkan menghabiskan 8 jam sehari di situs jejaring sosial.

Dari hasil survei tersebut, 54% memilih hobi menonton TV, 44% membaca dan 37% bermain video games. 40% di antaranya mengaku hobi menonton TV sambil mengakses situs-situs jejaring sosial.

Matt Bullas dari Click Connect mengatakan bahwa hasil studi ini tidak mencerminkan bahwa TV tidak lagi diminati, namun justru fenomena ini merupakan kesempatan emas untuk terus mengintegrasikan jejaring sosial ke dalam TV.

Para responden juga mengatakan bahwa mereka tidak terikat pada satu tempat saja untuk beraktivitas di media sosial. Mereka bisa mengakses jejaring sosial di mana saja, termasuk rumah, kantor bahkan dalam persidangan dan di meja operasi.

Bagaimana dengan di Indonesia? Apakah sekarang Anda lebih suka Facebook-an dan nge-tweet daripada nonton TV atau baca buku?

(via All Twitter)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda