Scroll to Top

Odestory, Social Network Lokal Mirip Google Plus

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 11 Feb 2012

Odestory

Satu lagi jejaring sosial lokal yang meramaikan ranah microblogging tanah air. Odestory yang berlamat di Odestory.com selain jejaring sosial, juga komunitas online yang memungkinkan Anda bertemu dan terhubung dengan teman-teman.

Menurut sebuah note di salah satu group Facebook, jejaring sosial ini bermarkas di Bandung. Pengguna dapat menggunakan Odestory untuk bisa terhubung dengan teman-teman dengan jumlah yang tidak terbatas, upload foto, memosting tautan, video, dan memelajari lebih lanjut tentang teman baru yang mereka temui.

Ketika SidomiNews mencoba mengaksesnya, lama Odestory sangat mirip dengan Google Plus. Baik tampilan navbar maupun sidebar serta laman profil.

Lantas bagaimana dengan fiturnya? Beragam. Laiknya Google Plus atau Twitter, Odestory memiliki fitur mengikuti dan diikuti atau followers serta following.

Fitur lainnya yakni Activity Feed, sebutan atau mention, Private Post laiknya DM-nya Twitter, Favorites, Reshares atau Retweet, serta memungkinkan membuat sebuah group.

Di Odestory juga memungkinkan pengaturan privasi. Jika ingin menggembok akun Anda, aksi ini dapat pula dimungkinkan. Atau Anda ingin akun tersebut terbuka untuk publik, sila mengaturnya di menu setting.

Jika di Twitter mengenal tagar atau hashtag, maka di Odestory fitur ini juga tersedia. Tagar dapat mengumpulkan topik tertentu dalam satu ruang. Dan laiknya di Twitter, tagar dapat diklik untuk mencari postingan lain yang mengandung tagar tersebut.

Ingin membangun komunitas atau berkumpul dengan teman-teman tertentu, buatlah sebuah group. Baik group terbuka maupun group tertutup dapat diciptakan di Odestory.

Penasaran dengan jejaring sosial lokal yang satu ini? Sila ikuti tautan ini untuk mencobanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda