Scroll to Top

Ragam Kondom yang Bisa Anda Pilih

By Ilham Choirul / Published on Sunday, 12 Feb 2012

Kondom menjadi alat kontrasepsi populer saat ini. Selain pemakaiannya gampang, juga hanya dipakai sekali waktu. Dengan mudah, kondom bisa dibeli di berbagai tempat yang diyakini mampu mencegah kehamilan dan penangkal penularan penyakit seksual. Walau pun, hal tersebut tidak 100 persen efektif.

kondom

Lepas dari itu, ternyata kondom punya berbagai varian. Varian ini dibedakan berdasarkan fungsinya. Dikutip dari Times of India, ada lima jenis kondom yang beredar saat ini:

  • Kondom rasa. Kondom ini biasanya dipakai untuk pasangan yang suka dengan aktivitas seks oral tanpa harus mengenai batang penis secara langsung. Rasa yang tersedia seperti coklat, kopi, stroberi, mint, vanila, dan banyak pilihan lain. Kalau ingin memakainya untuk penetrasi, sebaiknya pastikan kondom tersebut bebas gula untuk menghindari infeksi jamur.
  • Kondom burik (dotted). Kondom ini punya banyak benjolan kecil pada karet nya. Fungsinya konon bisa menciptakan sensasi geli di vagina sehingga meninggikan libido.
  • Kondom super tipis. Bagi yang merasa kondom adalah alat pengganggu kesenangan, memilih kondom ini bisa jadi pilihan. Kondom ini seratnya sangat tipis sehingga pemakainya seakan tidak memakai pengaman kala melakukan penetrasi. Bahan yang dipakai biasanya sheerlon.
  • Kondom kesenangan (pleasure-shaped). Bentuknya mungkin terlihat lain. Karena, ujung kondom ini punya ujung yang longgar dan lebih besar. Konon memakai kondom ini bisa meningkatkan¬† sensitivitas dalam bercinta.
  • Kondom menyala dalam gelap (glow in the dark). Sesuai namanya, kondom ini bisa menyala dalam gelap. Asal kondom dikenai cahaya sekitar 30 detik sebelumnya, selanjutnya kondom akan terlihat bersinar saat tidak ada cahaya. Biasanya kondom tersebut punya tiga lapisan. Lapisan luar adalah lateks dan selanjutnya berisi pigmen untuk menangkap dan mengeluarkan unsur cahaya. Kondom ini tidak berbahaya untuk digunakan bagi pasangan yang suka bercinta dalam kegelapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda