Scroll to Top

Spray Canggih Ini Berfungsi Sebagai Antena Nirkabel

By Ivan Azzam / Published on Sunday, 12 Feb 2012

Ada banyak teknologi canggih dan unik di berbagai bidang, beberapa waktu lalu misalnya, ada contoh cat canggih yang bisa mendeteksi kerusakan bangunan, lalu ada mobil yang bisa dilipat, atau mungkin handphone yang bisa menyala 15 tahun dan sebagainya.

Spray canggih

Kali ini satu lagi teknologi canggih unik tersebut. Peneliti dari sebuah perusahaan militer bernama Chamtech menemukan sebuah spray canggih di mana spray ini mampu membuat permukaan apapun menjadi antena.

Maksudnya? Jadi begini, spray aerosol tersebut memiliki fungsi untuk meningkatkan sinyal ponsel. Bagaimana cara kerjanya? Singkatnya, dengan permukaan yang sudah disemprot spray tersebut, cakupan sinyal di daerah sekitar meningkat.

CEO Chamtech, Anthony Sutera, menjelaskan bahwa dalam spray tersebut ada benda yang disebut nanocapacitor, yang bersifat sebagai antena nirkabel untuk perangkat (dalam hal ini ponsel) di sekitar anda. Lebih jauh lagi mengenai spray antena ini, karena penguatan sinyal dilakukan olehnya, diklaim setidaknya baterai ponsel bisa tahan lebih lama.

Lihat video presentasi dari Anthony Sutera mengenai spray buatan perusahaannya di bawah ini:

Melihat spray canggih ini, jadi teringat dengan spray yang sama canggihnya di mana benda tersebut bisa membersihkan noda di permukaan manapun ya? (via The Verge)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda