Scroll to Top

PSSI Ingin Bawa Sven Goran Eriksson ke Indonesia

By Aditya / Published on Sunday, 12 Feb 2012

Sven Goran Eriksson

Sven Goran Eriksson dikenal sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia. Banyak klub besar Eropa yang pernah dibesutnya, dari Benfica, AS Roma, Fiorentina, Sampdoria, Lazio, hingga Manchester City. Selain itu, pelatih asal Swedia ini sering dipercaya untuk menangani tim nasional di sejumlah negara, sebut saja Inggris, Meksiko, dan Pantai Gading.

Nah, PSSI ternyata punya keinginan untuk mendatangkan pelatih kaliber dunia itu ke Indonesia. Wacana tersebut dilontarkan oleh Bob Hippy, Koordinator Timnas Indonesia, setelah berjumpa dengan Pascal Reichen, konsultan scouting dari Swiss. Kata Bob Hippy, Pascal Reichen adalah teman dekat Sven Goran Eriksson.

Namun, Sven Goran Eriksson didatangkan bukan untuk menangani tim nasional Indonesia, melainkan untuk memberikan pembinaan singkat kepada anak-anak muda Indonesia dalam bersepakbola.

”Dari pertemuan tersebut, muncul gagasan untuk mendatangkan (Sven Goran) Eriksson ke Indonesia melalui Pascal (Reichen),” ungkap Bob Hippy di Jakarta belum lama ini.

Kepastian Sven Goran Eriksson akan datang ke Indonesia memang belum jelas, namun PSSI menjanjikan pelatih yang membawa Lazio meraih scudetto dan Coppa Italia di tahun 2000 itu akan berada di Indonesia setidaknya selama satu minggu.

”Karena itu, kita tunggu saja. Yang pasti, PSSI memang serius dalam membangun sepak bola Indonesia khususnya di level usia muda. Berbagai cara yang dapat memberikan kemajuan, akan kami kerjakan,” tandas Bob Hippy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda