Scroll to Top

Mark Webber Belum Mau Pensiun

By Rheza Fadhlillah / Published on Sunday, 12 Feb 2012

Mark Webber Red Bull Racing

Jelang dimulainya musim kompetisi Formula Satu yang baru, pembalap dari tim Red Bull,Mark Webber, sudah dihinggapi kabar miring mengenai isu pensiun yang katanya akan terjadi pada akhir tahun ini.

Alasannya selain sulit bersaing dengan rekan satu timnya yang merupakan juara dunia muda Sebastian Vettel, kehadiran dua nama baru di tim Scuderia Toro Rosso dipercaya akan membuat Webber mengakhiri karirnya dalam waktu dekat.

Mengingat Toro Rosso merupakan tim satelit dari tim Red Bull, Daniel Ricciardo dan Jean-Eric Vergne, dua pembalap muda tim Toro Rosso salah satunya ditengarai akan segera menduduki kursi pembalap Red Bull yang saat ini masih terisi oleh Mark Webber.

Terutama Ricciardo yang merupakan pembalap kelahiran Australia, negara yang sama dengan tempat Webber dilahirkan. Ricciardo selama ini dirumorkan akan menjadi suksesor dari Webber.

Menanggapi hal tersebut Webber mengaku belum memikirkan soal pensiun saat ini. Ia juga menyangkal meskipun penggantinya berasal dari pembalap-pembalap muda di tim Toro Rosso, itu tidak akan membuatnya tegang.

“Tidak semuanya, anda tahu, saya telah melewati segalanya di dalam maupun di luar trek untuk mengetahui bahwa tidak ada sesuatu yang abadi”, ujar Webber. “Saya pernah dirumorkan akan digantikan oleh kimi empat tahun lalu.”

Masuknya Ricciardo ke dalam kompetisi Formula Satu diprediksi akan membuka jalur bagi pembalap asal Australia lainnya untuk bisa merasakan hal yang serupa. Akan tetapi, Webber yang memiliki andil dalam karir Ricciardo di kompetisi ini tidak membenarkan hal tersebut.

“Saya rasa apa yang bisa dan akan terjadi adalah ketika anda melihat pembalap Australia menang dan jika Daniel memiliki karir yang baik, yang saya tidak ragukan bahwa ia bisa, ini menstimulai banyak orang untuk mencobanya akan tetapi tidak akan mudah. Saya masih berpikir anda harus mencobanya dengan sangat keras.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda