Scroll to Top

Persiraja Inginkan PSSI Akui ISL

By Aditya / Published on Monday, 13 Feb 2012

ISL - IPL

Meskipun memilih berlaga di IPL, namun Persiraja Banda Aceh ingin agar PSSI mengakui ISL yang selama ini dianggap sebagai kompetisi ilegal. Persiraja mendukung himbauan dari Menpora Andi Mallarangeng kepada PSSI untuk mengakui ISL demi kebaikan tim nasional Indonesia yang bebas diskriminasi.

“Gagasan dan wacana Menpora tentunya kami sambut positif, dan kita berharap beliau dapat hadir sebagai pihak yang memberikan solusi terkait dengan kisruh sepak bola di tanah air yang hingga kini belum kunjung usai,” ujar Zahruddin, Ketua Umum Persiraja Banda Aceh, Sabtu (11/2).

Zahruddin menambahkan, pengakuan PSSI terhadap IPL merupakan salah satu solusi untuk meredam konflik di persepakbolaan nasional agar tidak semakin berlarut-larut. Juara sejati liga Indonesia, lanjut Zahruddin, bisa ditentukan lewati pertandingan final antara kampiun IPL melawan jawara ISL.

Pemerintah, harap Zahruddin, hendaknya bisa menjadi pemersatu atas konflik yang melanda PSSI dan persepakbolaan nasional pada umumnya. Dengan mediasi pemerintah, diharapkan PSSI dan kubu yang berseberangan bisa duduk bersama untuk memajukan sepakbola Indonesia.

“Tentu kita juga berharap pemerintah dapat menjadi pemersatu terkait dengan persoalan persepakbolaan di tanah air demi kejayaan olahraga yang paling digandrungi itu,” demikian Zahruddin berharap.

Seperti yang diungkapkan Zahruddin, klub-klub di Indonesia, baik yang berlaga di IPL maupun ISL, sebenarnya hanya ingin agar PSSI menjadi organisasi besar yang mampu merangkul semua pihak demi kemajuan sepakbola nasional.

”Prinsipnya, kami manajemen klub hanya menginginkan PSSI yang kompak, solid, dan kuat,” tegas Zahruddin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda