Scroll to Top

Real Madrid vs Levante 4-2: Cristiano Ronaldo Hattrick

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 13 Feb 2012

Real Madrid musim ini seperti tengah bermain drama. Mereka terbiasa menguji Madridistas di seluruh dunia dengan terbobol terlebih dahulu di menit-menit awal. Los Blancos pun tak bosan-bosannya “bermuka dua”: tertinggal 0-1 atau cuma bermain imbang 1-1 di babak pertama, lalu menggila di babak kedua. Itulah yang lagi-lagi terlihat dalam drama Los Blancos menyikat pasukan Katak Levante di Santiago Bernabeu.

Real Madrid vs Levante 4-2

Levante datang dengan status satu-satunya tim selain Barcelona yang bisa menikam Los Blancos di putaran pertama. Kejadian yang sama dengan kemenangan 1-0 mereka di Ciutat de Valencia, hampir saja terulang.

Tendangan bebas Francisco Farinos disapu sundulan tak bersih Sergio Ramos. Datanglah Gustavo Cabral yang membuat Iker Casillas tak percaya gawangnya terbobol di menit kelima.

Levante terlihat cukup membuat barisan Real Madrid kepayahan. Namun tidak di menit 43. Vicente Iborra de la Fuente yang di menit 37 sudah mengantongi kartu kuning, melakukan hand ball di kotak terlarang. Wasit tak ragu mengusirnya dari lapangan dan Los Blancos mendapatkan hadiah penalti.

Seperti yang sudah-sudah, Anda tidak boleh bertaruh Cristiano Ronaldo gagal penalti. Sudah dua tahun lebih ia selalu mulus mengeksekusi tendangan 12 pas dan hari ini kejadian sama berulang. 1-1 sebelum turun minum dan dengan keunggulan satu pemain, Real Madrid menggasak Levante di babak kedua.

CR7 membalikkan keadaan di menit 50. Karim Benzema mengirimkan umpan silang yang ditanduknya ke gawang Gustavo Munua. Inilah gol ke-26-nya musim ini.

7 menit kemudian, Ronaldo mencetak hattricknya dengan gol fantastis dari jarak 30 yard. Melihat Munua yang sedikit maju, CR7 melepaskan tembakan melengkung yang mengoyak gawang Levante untuk ketiga kalinya.

http://www.youtube.com/watch?v=3LPJHE1gzJ0&feature=related

Levante bisa memperkecil jarak melalui sang penyerang, Arouna Kone di menit 63. Namun, usaha susah-payah sang katak dibendung oleh Karim Benzema tiga menit kemudian. Skor 4-2 sah menjadi milik Real Madrid yang hingga laga ini mencetak 75 gol hanya dalam 23 pertandingan.

Real Madrid pun sukses memperlebar jarak menjadi 10 angka dari Barcelona. Sang rival secara mengejutkan dibungkam oleh tuan rumah Osasuna 3-2 sehari sebelumnya. Melihat kestabilan permainan Real Madrid dan melempemnya Barcelona di laga tandang, rasanya cuma keajaiban berlipat-lipat yang bisa mengaramkan Los Blancos dari gelar juara.

Real Madrid vs Levante 4-2 (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda