Scroll to Top

Liverpool: Menanti Hasil dari 36 Juta Pounds

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 14 Feb 2012

Tujuh bulan sudah Premier League musim 2011-2012 ini berjalan. Dan tujuh bulan sudah (pada bursa transfer awal musim) klub-klub peserta melakukan investasi untuk membeli pemain yang diharapkan bisa mengangkat kinerja tim.

Namun, apakah semua pembelian yang dilakukan berhasil? Ternyata tidak. Beberapa pemain, bahkan ada yang berkategori bintang, tak cukup berhasil membayar kepercayaan klub, setidaknya hingga saat ini.

Stewart Downing

Liverpool mungkin menjadi tim yang harus meratapi uang sejumlah 20 juta pounds. Dana sebesar itu yang digunakan untuk membeli Stewart Downing dari Aston Villa awal musim ini, seperti terbuang sia-sia.

Downing yang musim lalu dinobatkan sebagai Aston Villa’s Player of The Year gagal mengulangi kisah suksesnya di The Reds. Lihat saja statistiknya sebagai pemain sayap yang seharusnya bertugas mengirim assist bagi pemain depan.

Sejauh ini bersama Liverpool, Downing sudah melakukan 41 kali key passes, namun tak ada satupun yang berujung menjadi assist. Selain itu, dari 49 kali percobaan tendangan ke gawang, juga tak satupun yang bisa berbuah gol.

Selain Downing, Liverpool juga masih menanti kinerja maksimal dari Jordan Henderson. Digadang-gadang sebagai pemain bermasa depan cerah, Liverpool rela mengeluarkan 16 juta pounds untuk mengangkutnya dari Sunderland.

Jordan Henderson

Hasilnya? Setali tiga uang dengan Downing. Pemain berusia 21 tahun itu sebenarnya cukup mendapatkan kesempatan dari Kenny Dalglish meski lini tengah Liverpool banyak pemain bintang macam Steven Gerrard atau Charlie Adam.

Sayangnya Henderson sejauh ini belum bisa membayar kepercayaan itu. Bermain sebagai gelandang, Belum ada satu gol maupun satu assist pun yang ia berikan pada klubnya sekarang.

Jika ditambah dengan transfer Andy Carroll yang menghabiskan dana 35 juta pounds, maka Liverpool bisa jadi dinobatkan sebagai tim yang cukup sial dalam menginvestasikan uangnya selama tahun 2011 kemarin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda