Scroll to Top

Tank ini Terbuat dari 5.000 Kotak Berisi Telur

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 14 Feb 2012

Tank ini mungkin terlihat sangat kokoh, angkuh, dan sangat besar. Sebuah kendaraan militer berat yang mumpuni. Namun jika digunakan untuk bertempur, mungkin tak akan berguna sama sekali.

Tank Challenger II, sebuah kendaraan militer yang terbuat dari 5.016 kotak telur dan memerlukan 512 jam untuk membuat, diciptakan sebagai salah satu bentuk acara penggalangan dana bagi ‘pahlawan’ (tentara).

Tank ini ‘dirakit’ untuk merayakan peluncuran acara Eggs for Soldiers pada tanggal 4 Maret nanti dalam mengumpulkan dana bagi ‘pahlawan’.

Tank ini Terbuat dari 5.000 Kotak Berisi Telur_1

Foto di atas: Stuart Murdoch duduk di atas tank telurnya.

Sang pencipta, pematung Stuart Murdoch menggunakan 26 liter lem, 10.100 paku, 15 liter cat, 80 meter persegi baja, dan 5.013 staples.

Event ini (Eggs for Soldiers) mulai diadakan sejak 2011 silam untuk mengumpulkan dana bagi ‘pahlawan’.

Sebanyak 15 persen dari penjualan setiap kotak Eggs For Soldiers langsung dialirkan ke badan amal yang mengakomodir prajurit yang terluka dan wanita yang kembali dari medan perang.

Masyarakat (Inggris) dapat mengikuti penggalangan dana ini dengan mendaftar di bMyCharity.com atau pergi ke Clapham Common di Kota London pada tanggal 4 Maret nanti saat acara berlangsung.

Tank ini Terbuat dari 5.000 Kotak Berisi Telur_2

Foto di atas: Eggs for Soldiers diciptakan sejak tahun 2011 untuk mengumpulkan dana bagi ‘pahlawan’ di setiap penjualan kotak telur Eggs for Soldiers.

Tank ini Terbuat dari 5.000 Kotak Berisi Telur_3

Foto di atas: Challenger II terbuat dari 5.016 kotak telur dan membutuhkan 512 jam untuk membuatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda