Scroll to Top

Atletico Madrid Raja Skor 0-0

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 14 Feb 2012

Kehadiran Diego Simeone sebagai pelatih baru Atletico Madrid ternyata membuahkan hal unik. Hingga saat ini, kekuasaan Simeone di Vicente Calderon masih mumpuni. Buktinya, Rojiblancos masih perawan. Ya, dalam enam pertandingan bersama eks pemain Lazio ini Atletico Madrid belum juga terbobol.

Atletico Madrid 0-0

Namun, catatan positif Atletico di tangan Simeone juga mengundang hal lain. Hingga saat ini, sudah ada 6 kali laga yang dijalani Rojiblancos berakhir dengan skor kacamata alias 0-0.

Yang unik, setidaknya hingga saat ini, waktu bagaikan busur panah yang melengkung bagi Atletico. Mereka memulai La Liga dengan hasil 0-0 atas Osasuna, lalu pada pertandingan pekan 22, kembali bermain imbang dengan tuan rumah Racing Santander 0-0.

Selain dengan kedua tim ini, Atletico juga mengulang hasil sama ketika menghadapi Sevilla, Granada, Malaga, dan Valencia.

Dengan 6 hasil 0-0 ini, rata-rata kurang dari empat pertandingan, selalu ada skor imbang tanpa gol.

6 hasil 0-0 ini dibagi rata kepada dua pelatih yang pernah menangani Atletico. Gregorio Manzano, pelatih Rojiblancos di awal musim, mencatat 3 hasil imbang tanpa gol dalam 16 pertandingan. Sementara itu, Diego Simeono mencatat rekor serupa hanya dalam 6 pertandingan terakhir.

Dalam sejarahnya sendiri, 6 hasil 0-0 dalam 22 pertandingan pertama, cuma pernah dirasakan oleh Atletico Madrid pada musim 1971/1972 dan musim 1974/1975. Kala itu, Rojiblancos duduk di peringkat empat dan enam pada klasemen akhir.

Layak ditunggu, apakah Atletico Madrid musim ini akan mengulang kesuksesan pada dua musim tersebut. Jika iya, prestasi Rojiblancos termasuk spektakuler karena pada awal musim, mereka sempat tercecer dan mengalami krisis kepercayaan dari suporter sendiri.

Sementara itu, untuk musim ini, 6 hasil 0-0 yang dibuat Atletico cuma disetarai dengan Racing Santander. Kedua klub ini pun layak menyabet gelar sementara sebagai raja skor 0-0.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda