Scroll to Top

Love Will Conquer: Kumpulan Tweet Bertema Cinta dan Benci

By Melissa / Published on Tuesday, 14 Feb 2012

14 Februari yang dikenal sebagai Hari Valentine merupakan momen yang ditunggu-tunggu untuk mengekspresikan kasih sayang.

Media sosial pun menjadi ajang untuk saling menyatakan kasih sayang kepada orang-orang terdekat.

Agensi digital Imperial Leisure yang cukup jeli melihat fenomena kasih sayang di jejaring sosial akhirnya menciptakan aplikasi bernama Love Will Conquer yang menampilkan tweet-tweet dengan kata-kata “love” atau “hate“.

Aplikasi yang bersifat real-time dan interaktif ini mengumpulkan tweet yang di-geo-tagged lalu memetakannya ke dalam bentuk bumi 3D.

Love Will Conquer memantau tweet-tweet yang muncul dalam 10 jam terakhir lalu memilih tweet mana saja yang akan ditampilkan berdasarkan waktu tweet tersebut ditulis, seberapa panjang tweet tersebut dan apakah tweet itu mengandung kata “love” atau “hate“.

Para pengunjung dapat memilih kumpulan tweet berdasarkan negara dan melihat seberapa banyak “cinta dan benci” yang tersebar di negara tersebut.

Negara-negara tersebut dipilih berdasarkan jumlah tweet yang mengandung kata “love” atau “hate“. Selain Indonesia, Anda juga dapat melihat kumpulan tweet dari Amerika, Inggris, Jepang, Italia, dll.

Saat ini, aplikasi unik Love Will Conquer hanya dapat diakses melalui peramban Google Chrome.

(via The Next Web)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda