Scroll to Top

AKB 48 Siap Tampil Bersama JKT 48 Di Jakarta

By Kamila Bawazier / Published on Tuesday, 14 Feb 2012

Pagelaran Festival Budaya Pop Jepang (FBPJ) 2012 akan terasa istimewa dengan rencana penampilan AKB 48 dan JKT 48.

jkt48

Acara ini akan digelar 25 Februari 2012 di Balai Kartini Jakarta. Acara ini digelar untuk memperingati satu tahun gempa bumi dan tsunami di wilayah Jepang.

FBPJ juga merupakan bentuk apresiasi atas bantuan yang diberikan oleh masyarakat Indonesia pada rakyat Jepang ketika melewati masa-masa sulit.

Pemilihan AKB 48 untuk tampil di acara ini bukan tanpa alasan. Menurut Wakil Duta Besar Jepang untuk Indonesia Junji Shimada, kelompok vokal merupakan ikon pop Jepang saat ini.

JKT 48 sendiri saat ini tengah merintis karir musiknya di tanah air dan mulai dikenal oleh masyarakat.

AKB 48 merupakan grup vokal asal Jepang bentukan Yasushi Akimoto yang beranggotakan 48 remaja perempuan. Sedangkan saudaranya, JKT 48 baru dibentuk di Jakarta pada tahun lalu.

Diharapkan kedua grup vokal ini dapat mewakili  ikon persahabatan antara Indonesia dan Jepang melalui festival budaya pop.

“Kami menyebutnya sebagai `sister band`. Mereka adalah wakil dari pemuda Indonesia dan Jepang yang akan saling menginspirasi,” tutup Junji Shimada.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda