Scroll to Top

Valentine Tidak Berjalan Mulus di Saudi

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 15 Feb 2012

Perayaan Valentine sudah dihelat kemarin. Namun, acara “kasih sayang” yang kerap dibumbui aktivitas negatif itu tidak semua berjalan mulus. Pasalnya, tidak semua negara menganggap budaya barat ini legal untuk dilakukan. Misalnya di Saudi Arabia, yang menganggap Valentine sebagai perayaan yang menimbulkan budaya buruk.

valentine

Oleh karena itu, kemarin, banyak warga di sana yang ditangkap setelah kedapatan merayakan Valentine. Dikutip BBC, setidaknya ada 140 orang yang harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. Menurut kabar twitter kepolisian agama Arab Saudi, mereka telah dikhukum.

Berbagai perangkat yang menunjukkan simbol Valentine juga diamankan pihak kepolisian. Setidaknya, polisi menyita bunga mawar yang kerap dijadikan hadiah buat para kekasih dari pelakunya.

Beberapa negara lain, termasuk Indonesia dan Malaysia, menganggap perayaan ini hanyalah sarana dalam memicu terjadinya seks bebas. Di kala budaya permisif didepankan, Valentine akan efektif meracuni pemikiran generasi muda untuk memberikan apa adanya atas nama cinta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda