Scroll to Top

Hyundai Tampilkan 3 Model Andalan di Pameran Otomotif Medan 2012

By Aditya Mahadika / Published on Thursday, 16 Feb 2012

Perwakilan dari PT Hyundai Mobil Indonesia-Head Office dan Hyundai Medan. (Dok. HMI)

PT Hyundai Mobil Indonesia ikut memeriahkan ajang Pameran Otomotif Medan 2012 yang mulai dibuka Rabu, 15 Februari 2012. Pameran yang akan berlangsung sampai 19 Februari 2012 di Santika Premier Dyandra, Medan, tersebut Hyundai menghadirkan Hyundai New Tucson, Hyundai H1 XG CRDi dan Hyundai Grand Avega.

Ketiga varian kendaraan Hyundai yang masing-masing sebagai andalan mengisi segmen di kelas-nya untuk pasar Indonesia, telah memberikan kontribusi pada kenaikan total sales unit kendaraan sebesar 33.4%, dibandingkan total penjualan pada tahun 2010 secara nasional.

Market otomotif di Sumatera Utara secara total pada tahun 2011 memberikan kontribusi sebesar 146.000 unit, yang terdiri dari 92.000 untuk kategori kendaraan penumpang dan 54.000 unit komersial. Hyundai sendiri pada tahun 2011 secara total penjualan sudah masuk dalam daftar 10 besar di Sumatera Utara, dimana secara nasional Hyundai masuk pada urutan ke 12 dari 32 merk terdaftar di Indonesia.

Hyundai New Tucson atau yang di Eropa dikenal dengan nama Hyundai ix35, meupakan SUV pertama di Indonesia yang bergaya Sport Coupe. Mobil ini menggunakan mesin Theta II berkapasitas 2.000 cc, high performance 166ps / 6200rpm, tenaga kuda paling tinggi di kelas-nya, dengan transmisi 6 Speed Shiftronic yang akan menunjang performa engine-nya. Ditambah lagi dengan suspensi teknologi Mcpherson Strut dan Multi Link pada suspensi belakang-nya, sehingga menciptakan kenyamanan berkendara sekelas mobil premium.

Hyundai H1 XG CRDi adalah sebuah MPV dengan panjang 5,125 M, dan sangat nyaman dikendarai. Terbukti dari radius putar yang sangat pendek yaitu 5,6 M dan terbaik di kelasnya, sehingga memberi kemudahan untuk bermanuver. New Hyundai H1 tersedia dalam warna-warna klasik yaitu : Artic White, Sleek Silver dan Stone Black.

Sedangkan Hyundai Grand Avega Hyundai Grand Avega adalah sebuah pilihan kendaraan perkotaan yang stylish dengan desain eksterior garis-garis tegas yang elegan; siratan design lampu headlamp, fog lamp yang tajam, dan design rear lamp yang sangat eccentric membuat design Hyundai Grand Avega sangat “eye catching”.

Dari segi mesin, Hyundai Grand Avega dilengkapi dengan engine 1.4 L DOHC yang sangat powerful, sekaligus juga efisien dari segi bahan bakar membuatnya menjadi pilihan yang sangat atraktif di kelasnya. Sedangkan dari segi transmisi, Hyundai Grand Avega memiliki dua pilihan transmisi yaitu manual 5 kecepatan dan automatic 4 kecepatan shiftronic yang merupakan satu-satunya di kelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda