Scroll to Top

Widodo C Putro Calon Pelatih Timnas Indonesia U-22

By Aditya / Published on Thursday, 16 Feb 2012

Widodo C Putro

Pelatih yang saat ini menangani tim nasional Indonesia U-21, Widodo C Putro, mendapat tugas tambahan dari PSSI. Legenda timnas Indonesia itu didaulat juga untuk melatih Timnas U-22 yang akan berlaga di Piala Asia U-22 yang akan digelar pada 23 Juni hingga 3 Juli 2012 mendatang.

Menurut Penanggungjawab Timnas PSSI, Benhard Limbong, sosok Widodo C Putro dinilai sangat tepat untuk menangani para Garuda belia. Selain relatif masih muda, kemampuan melatih Widodo C Putro juga sudah teruji. Itulah mengapa PSSI memilih lelaki berusia 41 tahun itu untuk mengawal Timnas U-22 menjalani kualifikasi Piala Asia U-22 nanti.

”Widodo C Putro kan melatih Timnas U-21, jadi pas kalau tim beliaulah yang akan mengikuti kualifikasi (Piala Asia U022) nanti,” tegas Benhard Limbong di Jakarta, Rabu (15/02).

Saat ini, Widodo C Putro memang sedang menangani Timnas U-21 yang akan berlaga di Piala Sultan Hassanal Bolkiah pada 27 Februari hingga 5 Maret 2012 mendatang di Brunei Darussalam. Diharapkan, usai mengawal Timnas U-21 di Brunei Darussalam, Widodo C Putro langsung bisa bergabung dengan Timnas U-22.

Karir kepelatihan Widodo C Putro sendiri sudah cukup baik meskipun usianya masih terbilang muda untuk ukuran pelatih. Setelah gantung sepatu pada 2004, Widodo C Putro langsung menangani Petrokimia Putra Gresik selama semusim.

Setelah itu, pada musim 2006-2007, ia hijrah ke Jepara untuk melatih Persijap. Sejak 2006 hingga 2011, Widodo C Putro berkiprah di timnas sebagai asisten pelatih meskipun sempat membesut Persela Lamongan pada 2009-2010. Kini, sang legenda mulai dipercaya untuk menangani langsung para talenta muda Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda