Scroll to Top

Cesare Maldini Ingin Paolo Maldini Hanya Mengabdi Di AC Milan

By Aditya / Published on Friday, 17 Feb 2012

Paolo & Cesare Maldini

Menanggapi kabar yang menyebutkan bahwa Paolo Maldini akan menjadi bagian dari staf pelatih di klub kaya baru Paris Saint-Germain (PSG), sang ayah, Cesare Maldini lebih menginginkan agar anaknya itu hanya mengabdi di satu klub saja, yakni klub yang telah membesarkan namanya, AC Milan.

”Saya lebih suka dia (Paolo Maldini) bekerja untuk satu-satunya klub yang dibelanya. AC Milan adalah simbol kehidupan (keluarga) Maldini,” cetus Cesare Maldini seperti dirilis oleh Sky Sport Italia, Jumat (17/2).

Paolo Maldini konon ditawari posisi di PSG oleh Carlo Ancelotti (Pelatih PSG) dan Leonardo (Direktur Teknik PSG). Dua orang yang sama-sama pernah bermain dan melatih AC Milan itu disebut-sebut mengajak Paolo Maldini untuk bergabung di PSG kendati belakangan Carlo Ancelotti telah menampik kabar tersebut.

Cesare Maldini pun seakan mengetahui adanya komunikasi antara anaknya dengan dua petinggi PSG asal Italia itu. Namun, ia meragukan apakah Paolo Maldini akan menerima tawaran melatih di PSG.

“Saya tahu dia bertemu dengan Direktur Olahraga PSG, Leonardo, beberapa waktu lalu dan dia juga terus berhubungan dengan Carlo Ancelotti. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan, tapi saya ragu dia akan menjadi pelatih pertahanan di Paris,” ujar Cesare Maldini yang juga merupakan pemain legendaris AC Milan ini.

Seperti halnya Paolo Maldini, Cesare Maldini adalah legenda hidup AC Milan. Mantan pelatih timnas Italia ini menorehkan 347 caps bersama AC Milan selama kurun 1954-1966, dengan posisi yang sama dengan sang anak, yakni pemain bertahan. Jejak sang ayah diikuti oleh Paolo Maldini yang mencatatkan 647 kali penampilan bersama Rossoneri. Hebatnya lagi, AC Milan adalah satu-satunya klub yang pernah dibela Paolo Maldini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda