Scroll to Top

Real Madrid Raja Gol di Dua Kompetisi Berbeda Musim Ini

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 18 Feb 2012

Musim ini mungkin akan menjadi milik Real Madrid. Tidak hanya untuk tim senior mereka yang unggul 10 poin dari Barcelona. Tetapi juga untuk tim Real Madrid B atau Castilla.

CR7

Kalau Real Madrid berkuasa penuh di Primera Division, tim B mereka tak mau kalah. Saat ini Real Madrid Castilla kukuh berada di peringkat pertama Grup 1 Segunda Division B. Castilla mencatatkan 15 kemenangan dari 24 laga. Mereka mendapatkan 50 poin, unggul 6 angka dari peringkat kedua, Tenerife.

Jika catatan ini bisa dipertahankan, seperti yang pernah disinggung sidomi sebelumnya, Real Madrid Castilla berpeluang untuk menggelar El Clasico Mini pada musim depan. Mengingat, Barcelona B di Segunda Division kemungkinan akan finish di papan tengah klasemen.

Nah, bicara superioritas Real Madrid, pasti bicara pula tentang produktivitas gol. Tim senior Los Blancos menggila dengan 75 gol yang dicetak dalam 22 laga –yang terbanyak di antara peserta Primera Division.

Tak mau kalah, Real Madrid Castilla mencetak 49 gol dalam 24 pertandingan. Untuk ukuran semua grup di Segunda Division B, ini adalah catatan tertinggi. Pesaing terdekat masalah kesuburan adalah Atlético Baleares yang mencetak 47 gol dalam 25 pertandingan dan memuncaki grup III Segunda Division B.

Masalah produktivitas seorang penyerang, Real Madrid Castilla juga tak mau kalah dengan tim senior. Di Primera Division,  Cristiano Ronaldo mencetak 27 gol dan menjadi calon penguasa tunggal pichichi. Sulit rasanya bagi Lionel Messi mengejar CR7 dengan catatan 23 golnya saat ini.

Joselu Real Madrid Castilla

Di Real Madrid Castilla, ada sosok Joselu Sanmartin atau lebih akrab disapa dengan nama Joselu. Ia sudah mengemas 13 gol dan memuncaki top skorer Grup I Segunda Division B.

Namun, jika seluruh gup Segunda Division B dihitung, Joselu masih kalah dari Roberto Torres (Osasuna B) dengan 14 gol dan Jesus Perea (Atletico Baleares).

Mengingat kompetisi masih lumayan panjang, bukan tidak mungkin, musim ini berakhir manis untuk Real Madrid dan Real Madrid Castilla. Kedua tim memenangi kompetisi yang mereka ikuti plus mencatatkan Cristiano Ronaldo dan Joselu sebagai top skorer di masing-masing liga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda