Scroll to Top

SD ini Memiliki 14 Pasang Siswa-siswi Kembar Siam

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 18 Feb 2012

SD ini Memiliki 14 Pasang Siswa Kembar Siam_1

Sekolah Dasar (SD) Blandford di Rowland Heights, California, Amerika Serikat (AS), bukan hanya sekadar sekolah. SD ini memiliki rekor siswa yang unik serta lain dari biasanya.

SD Blandford di Rowland Heights memiliki 14 pasang siswa kembar siam. Dengan empat pasang kembar identik dan sepuluh pasang kembar non identik.

Usia mereka rata-rata 4 hingga 10 tahun. Dan SD Blandford di Rowland Heights memiliki tujuh kali kembar siam terbanyak dari sekolah terdekat di daerah tersebut.

SD ini Memiliki 14 Pasang Siswa Kembar Siam_2

Foto: SD Blandford di Rowland Heights memiliki 14 pasang siswa kembar siam.

Aida Lugo (50) mengatakan jika sejak tahun 2007 sekolah mereka telah menambahkan dua hingga tiga pasang kembar siam setiap tahun.

Kini sekolah tersebut memiliki 673 siswa dan 28 anak-anak yang sangat mirip (kembar). Dan guru hingga kesulitan untuk membedakannya.

Banyaknya siswa yang kembar akan menimbulkan polemik. Guru akan sulit membedakan mereka. Seperti menghafal nama.

SD ini Memiliki 14 Pasang Siswa Kembar Siam_3

Foto: 28 dari 673 siwa di SD Blandford di Rowland Heights adalah kembar siam.

Untuk menghindari kesalahpahaman dalam berkomunikasi, anak-anak kembar tersebut ditempatkan dalam ruangan yang berbeda.

SD ini Memiliki 14 Pasang Siswa Kembar Siam_4

Foto: Dari kiri ke kanan; Jose dan Ricardo Galdamez (7); Diego dan Santiago Velazquez (5); Aaron dan Andru Lee (6); Christian dan Donavan Wallace (9); Isaiah dan Matthew Shin (6); Hannah dan Leah Shin (8); Cameron dan Crystal Tsao (8); Alicia dan Aliya LeDoux (7); Briana dan Samantha Sandoval (8); David dan James Castro (8); Andrew dan Monet Leavitt (9); Ethan dan Julian Cho (9); Dasilva dan Diego Robinson (11); Jacob dan Joshua Leyva (12).

Kini SD tersebut terkenal hingga seluruh negeri. Dan menjadi promosi pasif dalam penerimaan siswa-siswi baru di tiap tahun.

- UPDATE – 

Terjadi kesalahan penulisan. Seharusnya hanya “KEMBAR” saja bukan “KEMBAR SIAM”. Sebab antara “KEMBAR SIAM” dan “KEMBAR” memiliki makna yang berbeda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda