Scroll to Top

Kongres Tahunan PSSI Digelar di Palangkaraya

By Aditya / Published on Saturday, 18 Feb 2012

PSSI Biru

PSSI akan menggelar kongres tahunan di luar Jawa, yakni di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, pada 18 Maret 2012 mendatang. Keputusan rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada Sabtu (18/2) akhirnya resmi menunjuk Palangkaraya sebagai tempat digelarnya Kongres Tahunan PSSI meskipun sebelumnya ada alternatif kota lainnya.

Dua kota di Jawa Tengah, yakni Surakarta dan Semarang, sempat disebut-sebut sebagai calon kuat tuan rumah penyelenggaraan Kongres Tahunan PSSI. Namun, PSSI akhirnya memilih Palangkaraya agar kota yang sempat diwacanakan menjadi ibukota Republik Indonesia itu semakin dikenal oleh masyarakat.

Selain itu, besarnya dukungan dari warga dan pemerintah daerah Kalimantan Tengah menjadi alasan mengapa Palangkaraya yang kemudian dipilih untuk menggelar Kongres Tahunan PSSI.

”Dukungan dari masyarakat dan Gubernur Kalimantan Tengah sangat besar. Selain itu, kami merasa perlu untuk mempromosikan daerah-daerah kita,” sebut Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, di Jakarta, Sabtu (18/2)..

Kongres Tahunan PSSI ini sebenarnya sempat menimbulkan polemik. Pasalnya, PSSI tidak mengundang semua peserta yang turut dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Solo tahun kemarin yang menjadi moment naiknya Djohar Arifin Husin sebagai Ketua Umum PSSI menggusur Nurdin Halid.

Tidak diundangnya semua peserta KLB di Solo dikarenakan sekarang ini mereka, yang kebanyakan adalah para pemilik klub, tidak mau terlibat di kompetisi resmi PSSI, yakni IPL, melainkan tetap bertahan di ISL. Jika tetap mengundang mereka, PSSI menyebut bahwa itu adalah bentuk pelanggaran statuta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda