Scroll to Top

Jadwal dan Prediksi Pekan ke-23 Liga Spanyol

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 18 Feb 2012

Ketika perburuan gelar seolah menjadi satu sisi untuk Real Madrid, bukan berarti Liga Spanyol sudah tak menarik lagi. Masih ada perebutan tiket Liga Champions dan lolos dari zona degradasi. Kini, ada 6 tim yang berebut satu posisi terakhir ke kompetisi terbaik Eropa. Plus, enam klub yang tengah menghindari posisi 18, posisi terakhir untuk terjun ke Segunda Division.

Racing Santander vs Real Madrid

Getafe vs Espanyol (Minggu, 19/2/2012 pukul 00.oo WIB)

Mauricio Pochettino baru saja terpukul ketika dihantam Real Zaragoza 2-0. Akibat hasil ini, peluang merampas posisi keempat dari Levante lenyap. Kini kesempatan kedua datang di kandang Getafe. Espanyol mesti tetap fokus demi tiket Liga Champions.

Getafe sendiri tengah dalam masa labil. Setelah enam laga tak terkalahkan, mereka dua kali dihantam lawan di laga tandang. Walaupun bermain di kandang sendiri,  Getafe layak pesimis. Kemenangan terakhir di Colisseum Alfonso Perez terjadi pada 12 Desember lalu.

Real Madrid vs Racing Santander (Minggu 19/2/2012 pukul 02.00 WIB)

Peluang Real Madrid untuk memberi tekanan hebat kepada Barcelona. Ya, andai menang menghadapi tim yang musim lalu digasak 6-1 di Santiago Bernabeu, Los Blancos akan unggul sementara 13 poin dari Barcelona. Bukan tidak mungkin El Barca akan frustrasi dengan jarak yang terlihat menjauh, kemudian tergelincir saat bersua Valencia.

Namun, Santander juga bisa membahayakan. Tim ini adalah salah satu dari 3 tim yang mampu menuai angka dari Real Madrid musim ini setelah Levante dan Barcelona.

Sevilla vs Osasuna (Minggu, 19/2/2012 pukul 04.oo WIB)

Dunia sudah berubah bagi Sevilla. Mereka bisa terus membenam, bahkan ke zona degradasi dengan penampilan yang terus mengecewakan. Mereka tidak pernah menang dalam 5 pertandingan terakhir. Bahkan, 3 laga sebelum ini, klub yang bermarkas di Ramon Sanchez Pijzuan selalu kalah.

Sebaliknya, Osasuna tengah mendapatkan angin segar setelah menekuk Barcelona 3-2. Mereka bahkan berpeluang untuk masuk ke zona Liga Champions karena cuma terpaut satu angka dari Levante.

Granada vs Real Sociedad (Minggu, 19/2/2012 pukul 18.oo WIB)

Terjerembab satu tangga dari zona degradasi harus diubah Granada saat menjamu Real Sociedad. Peluang selamat jelas ada, bahkan menyodok ke papan tengah karena mereka cuma terpaut 2 angka dari Real Sociedad yang di peringkat 11.

Sementara Real Sociedad yang dalam menang mencetak 8 gol dari 3 pertandingan terakhir, tengah panas. Terutama penyerang sayap pinjaman Carlos Vela yang mencetak 2 gol dalam 2 laga.

Bilbao vs Málaga  (Minggu, 19/2/2012 22.00 WIB)

Bilbao kalah dua kali setelah menghantam Mirandes di semifinal Copa del Rey. Hal serupa tak boleh terulang dari Malaga. Bermain di San Mames, tiga poin wajib dibuat oleh pasukan Marcelo Bielsa.

Sementara, Malaga yang labil, harus bermuram durja. Terakhir kali mereka menang tandang adalah 22 November lalu saat dijamu Santander. Rekor buruk ketika bertamu ke kandang tim sekelas Bilbao.

Gijon vs Atlético (Senin, 20/2/2012 00.00 WIB)

Mengejar rekor 100% tak terkalahkan. Diego Simeone telah memberi harapan besar bagi Atletico. Lawan yang dihadapi tak sepadan. Gijon mungkin saja dilibas dengan banyak gol.

Mallorca vs Villarreal (Senin, 20/2/2012 00.00 WIB)

Villarreal belum mati. Mereka tengah bangkit dengan tak pernah kalah dalam 4 laga. Menghadapi Mallorca yang angin-anginan bisa menjadi kunci bagi Borja Valero dkk. untuk setidaknya finish di papan tengah.

Levante vs Vallecano (Senin, 20/2/2012 01.45 WIB)

Levante tengah bernasib malang. Sejak 15 Januari mereka selalu tak pernah menang. Posisi empat terancam digoyang siapa pun. Target kemenangan wajib disodorkan saat menjamu Rayo Vallecano. Namun, tim tamu tengah ada di tren positif dengan menang 2 kali dalam 2 laga terakhir

Barcelona vs Valencia (Senin,20/2/2012 03.30 WIB)

Cuma ada satu kata: menang. Barcelona mesti mengejar Real Madrid yang kemungkinan menang besar atas Santander. Seri menghadapi Valencia berarti La Liga sudah berakhir.

Zaragoza vs Real Betis (Selasa, 21/2/2012 03.00 WIB)

Kemenangan perdana sejak Oktober membuat harapan Zaragoza mencerah. Setidaknya, di tengah ancaman kebangkrutan, Zaragoza bisa memberikan keajaiban. Kemenangan atas Real Betis akan menipiskan jarak dengan lawan-lawan calon penghuni Segunda Division.

Barcelona

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda