Scroll to Top

Guus Hiddink Berlabuh ke Anzhi Makhachkala

By Aditya / Published on Saturday, 18 Feb 2012

Guus Hiddink

Guus Hiddink dikabarkan telah meneken kontrak untuk bergabung dengan Anzhi Makhachkala. D klub kaya asal Rusia itu, Guus Hiddink didapuk menjadi manajer untuk menangani Samuel Eto’o dan kawan-kawan. Kontrak pelatih asal Belanda itu berdurasi 18 bulan dengan perkiraan nilai sebesar 10 juta euro per tahun.

Dengan demikian, Anzhi Makhachkala menjadi klub pertama yang ditangani Guus Hiddink selama 6 tahun terakhir. Sebelumnya, pelatih berusia 65 tahun ini memang lebih sering mengurusi timnas sepakbola di berbagai negara ketimbang klub. Belanda, Korea Selatan, Australia, Rusia, dan Turki pernah merasakan tangan dingin Guus Hiddink.

Untuk level klub, pelatih yang pernah disebut-sebut akan menangani tim nasional Indonesia ini pernah membesut De Graafschap, PSV Eindhoven, Fenerbahçe, Valencia, Real Madrid, Real Betis, Chelsea, dan sekarang akhirnya berlabuh ke Anzhi Makhachkala.

Kedatangan Guus Hiddink diharapkan bisa mengantar Anzhi Makhachkala meraih prestasi tertinggi. Meskipun diguyur dengan dana yang sangat besar, penampilan Anzhi Makhachkala hingga saat ini belum tampak istimewa.

Sejumlah pemain top yang sudah didatangkan, dari Yuri Zhirkov, Samuel Eto’o, hingga Roberto Carlos, belum bisa mengangkat prestasi tim yang saat ini masih berkutat di papan tengah Liga Rusia. Guus Hiddink sendiri dinilai tidak akan kesulitan beradaptasi dengan klub barunya mengingat ia pernah melatih timnas Rusia selama 4 tahun (2006-2010).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda