Scroll to Top

Andriy Shevchenko Yakin AC Milan Juarai Liga Champions

By Aditya / Published on Saturday, 18 Feb 2012

Andriy Shevchenko

Mantan bomber kebanggaan AC Milan, Andriy Shevchenko, mengaku sangat takjub dan terkesan dengan penampilan bekas klubnya itu di musim ini. Pemain internasional Ukraina itu menilai AC Milan akan menorehkan prestasi yang maksimal, baik di kompetisi lokal maupun di Liga Champions.

“Spirit Milan membuat saya terkesan. Mereka memperlihatkan keyakinan dan jaminan yang ditunjukkan sepanjang pertandingan,” ungkap Andriy Shevchenko kepada La Gazzetta dello Sport belum lama ini.

Kekaguman penyerang yang telah mempersembahkan 127 gol selama membela AC Milan ini terungkap setelah mantan timnya itu membantai Arsenal 4-0 di leg pertama babak 16 Besar Liga Champions pertengahan pekan ini.

Atas hasil itu, Andriy Shevchenko pun yakin AC Milan memenangkan Liga Champions meskipun harus bersaing ada tim-tim hebat lainnya seperti Barcelona dan Real Madrid yang juga sangat diunggulkan.

“Barcelona dan Real Madrid berada di puncak permainan mereka sekarang. Tapi banyak hal bisa saja terjadi di kompetisi ini,” ujar Andriy Shevchenko.

Andriy Shevchenko pernah menjadi bintang AC Milan ketika membela klub tersebut pada 1999-2006. Di musim pertamanya, Andriy Shevchenko langsung menjadi pencetak gol terbanyak Serie A. Tahun 2006, ia dilego ke Chelsea namun hanya mencetak 9 gol dari 48 pertandingan.

Andriy Shevchenko sempat kembali ke AC Milan dengan status pinjaman dari Chelsea namun gagal mengulangi masa-masa terbaiknya dulu. Akhirnya, pada 2009, ia pulang ke Ukrania untuk membela klub pertamanya, Dynamo Kiev, hingga sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda