Scroll to Top

Real Madrid vs Santander 4-0: Jarak Sementara 13 Angka

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 19 Feb 2012

Real Madrid sukses memberikan tekanan mental yang begitu hebat bagi Barcelona. Dalam laga menghadapi Racing Santander, tim yang mampu menahan mereka 0-0 di putaran pertama, Cristiano Ronaldo dkk. menang telak 4-0. Dengan hasil ini, sementara mereka membuat jarak 13 angka dari sang seteru abadi.

Real Madrid vs Santander 4-0

Jalan Los Blancos memenangkan pertandingan ini tampak begitu mulus. Menit 6, CR7 menyelesaikan umpan tandukan Ricardo Kaka dengan kepalanya. Kiper Racing, Tono, yang sudah salah posisi, hanya bisa terdiam kala pasukan Jose Mourinho dengan mudah mengoyak gawangnya.

Keadaan semakin mengerikan untuk Racing ketika Domingo Cisma menerima dua kartu kuning hanya dalam rentang 13 menit. Ini adalah kali kedelapan pemain lawan diusir wasit ketika menghadapi Los Blancos.

Kehilangan satu orang ketika melawat ke Santiago Bernabeu dengan status tertinggal 1-0 adalah bencana.

Racing Santander memang bisa menahan satu gol saja ke gawang Tono hingga menjelang akhir babak pertama. Namun, Karim Benzema datang untuk merontokkan mental Los Racinguistas. Tendangan terarahnya di menit 45 meluncur pelan ke gawang Tono. 2-0.

Babak kedua, seperti biasa, Real Madrid tampil lebih digdaya. Angel Di Maria yang kembali dimainkan setelah sempat cedera, langsung memberikan gol di comeback-nya.

Menerima umpan dari Xabi Alonso, Di Maria menggiring bola dari sisi kiri pertahanan Santander. Tendangan melengkungnya dari luar kotak penalti tak bisa dibendung Tono.

Benzema akhirnya memantapkan keadaan di menit 89. Memanfaatkan bola muntah hasil tembakan Angel Di Maria yang diolah lagi oleh Marcelo, Benzema melepaskan tembakan yang membentur bek Santander untuk mencetak gol keduanya pagi ini.

Real Madrid vs Santander 4-0 (2)

Kini, Real Madrid memegang penuh kendali La Liga. Jarak 13 angka dipastikan akan menekan sang juara bertahan Barcelona. Apalagi El Barca akan menghadapi tim tangguh Valencia, meski bermain di Camp Nou. Sekali tergelincir, Barcelona mesti berharap Los Blancos kalah 5 kali dalam 15 laga tersisa; hal yang sulit terjadi di musim kedua Jose Mourinho.

(Foto: Realmadrid.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda