Scroll to Top

Luis Figo, Fabio Capello, Atau Roberto Baggio Gusur Claudio Ranieri?

By Aditya / Published on Sunday, 19 Feb 2012

Pelatih Inter Milan

Kinerja buruk Claudio Ranieri dalam beberapa laga terakhir langsung membuahkan kabar tak sedap bagi karir pelatih Inter Milan ini. Hanya menuai 1 poin dari 5 pertandingan di Serie A membuat media massa di Italia beramai-ramai meramalkan bahwa karir mantan pelatih AS Roma, Parma, dan Juventus ini di Inter Milan akan segera berakhir.

Ada tiga nama yang diangkat pers Italia untuk menggusur posisi Claudio Ranieri sebagai pembesut Javier Zanetti dan kawan-kawan. Ketiga nama itu adalah mantan pemain Inter Milan Luis Figo, bekas pelatih Timnas Inggris Fabio Capello, dan legenda hidup Italia Roberto Baggio. Sedangkan Pep Guardiola yang sempat ikuti dirumorkan ternyata lolos dari pengamatan media.

Nama Luis Figo disebut oleh La Gazetta Dello Sport akan menggantikan peran Claudio Ranieri, setidaknya hingga musim ini berakhir. Mantan pemain internasional Portugal ini pun pernah menyatakan siap membesut Inter Milan. Jika jadi, Luis Figo akan didampingi Giuseppe Baresi sebagai caretaker.

Fabio Capello akan menjadi solusi paten Inter Milan untuk memulai musim depan. Pasalnya, mantan pelatih AC Milan dan AS Roma tampaknya ogah jika dipekerjakan di tengah musim dan saat ini sedang menikmati masa liburannya setelah mundur dari kursi pelatih Timnas Inggris.

Opsi lain diwacanakan oleh Corriere Dello Sport yang mengusung nama pemain legendaris Inter Milan Roberto Baggio yang kini sudah mengantongi lisensi kepelatihan. Sebelumnya, sosok berjuluk The Little Buddha ini sempat disebut bakal mendampingi Pep Guardiola jika dipercaya melatih Inter Milan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda