Scroll to Top

Real Madrid Mencetak 110 Gol di Santiago Bernabeu pada Era Jose Mourinho

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 19 Feb 2012

Dia datang ke seluruh negeri untuk memecahkan rekor. Dibawanya Chelsea menjuarai liga setelah 50 tahun. Dibuatnya Internazionale merebut treble winners pada tahun 2010. Dan, diajaknya Real Madrid untuk meraih catatan demi catatan istimewa; merobek kehebatan pasukan Los Blancos masa lalu.

Real Madrid 1

Hari ini, Jose Mourinho menciptakan hal baru lagi. Real Madrid dibuatnya mencetak 11o gol hanya dalam 31 penampilan di Santiago Bernabeu khusus di La Liga saja.

Musim lalu, dengan total 19 laga, Real Madrid mampu mencetak 61 gol. Rata-rata ada 3,21 gol dalam setiap pertandingan. 61 gol itu membuat Los Merengues mencatatkan 16 kemenangan, 1 kali hasil seri, dan 2 kekalahan.

Musim ini, Los Blancos tampak lebih superior. Mereka sudah memainkan 12 laga, 11 di antaranya dilalui dengan kemenangan. Real Madrid mencatatkan 49 gol dalam 12 pertandingan itu. Artinya, reratanya mencapai 4,08 gol setiap laga.

Kemudian, jika melihat daftar pencetak gol terbanyak di laga kandang, kembali nama Cristiano Ronaldo melonjak tinggi. Hanya dalam 31 laga, ia mampu mencetak 42 gol. Artinya minimal dalam sebuah pertandingan, Ronaldo bisa mencetak 1,3 gol!

Di posisi kedua, penyerang Perancis yang menjadi striker utama Real Madrid, Karim Benzema hadir. Ia mencetak 21 gol dalam sejumlah laga tersebut. Peringkat berikutnya tentu milik Gonzalo Higuain yang mencetak 12 gol.

Total, ada 14 pemain Los Blancos yang mampu menghibur seisi Santiago Bernabeu dalam hampir dua musim masa kepelatihan Jose Mourinho: 6 penyerang (Ronaldo, Benzema, Higuain, Adebayor, Calejon, Joselu), 3 gelandang (Kaka, Di Maria, Ozil), dan 5 bek (Carvalho, Sergio Ramos, Varane, Pepe, Marcelo).

(Foto: realmadrid.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda