Scroll to Top

Otto Rehhagel Pulang Ke Hertha Berlin

By Aditya / Published on Monday, 20 Feb 2012

Otto Rehhagel

Pelatih asal Jerman yang sukses menjuarai Euro 2004 bersama Yunani, Otto Rehhagel, akhirnya pulang ke klub yang pernah dibelanya semasa masih bermain dulu, Hertha Berlin. Otto Rehhagel akan menangani Hertha Berlin untuk menggantikan Michael Skibe yang dipecat pekan lalu.

Kepulangan Otto Rehhagel ke Hertha Berlin sekaligus menandai come back-nya pelatih 73 tahun ini ke Bundesliga. Terakhir kali ia menukangi klub Jerman adalah pada 1996-2000 saat membesut Kaiserlautern. Setelah itu, selama 10 tahun, Otto Rehhagel menghabiskan karirnya bersama timnas Yunani yang berakhir pada 2010 silam.

Otto Rehhagel tampak antusias bisa kembali ke Hertha Berlin, klub yang pernah dibelanya pada kurun 1963-1965 itu. Kali ini, Otto Rehhagel membawa semangat baru untuk mempertahankan Hertha Berlin di Bundesliga.

“Saya pernah bermain di sini. Itu kenapa ini adalah sebuah tempat yang istimewa. Saya ingin (Hertha) Berlin bertahan di Bundesliga,” tekad Otto Rehhagel, mantan bek Hertha Berlin yang mengoleksi 53 caps torehan 6 gol ini, seperti dikutip dari AFP, Minggu (19/2).

Meskipun sudah terbilang uzur, Otto Rehhagel masih merasa dalam kondisi prima. Selain itu, melatih di Hertha Berlin adalah salah satu impiannya yang menjadi kenyataan. Itulah mengapa, pelatih yang pernah menukangi sejumlah klub besar Jerman seperti Werder Bremen, Borussia Dortmund, hingga Bayern Muenchen itu menerima tawaran melatih lagi.

”Selama saya hidup, saya ingin memiliki ketertarikan. Saya merasa sehat dan fit. Itu sebabnya saya melakukan ini,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda