Scroll to Top

Marco Materazzi Ramaikan Persaingan Calon Pelatih Inter Milan

By Aditya / Published on Monday, 20 Feb 2012

Marco Materazzi

Daftar nama yang dikait-kaitkan akan menggantikan Claudio Ranieri di kursi pelatih Inter Milan semakin bertambah. Setelah Fabio Capello, Pep Guardiola, Roberto Baggio, hingga Luis Figo, kini muncul satu nama lagi, yaitu Marco Materazzi.

Marco Materazzi adalah bekas pemain Inter Milan yang cukup menorehkan sensasi bersama Nerazzuri. Mantan bek tengah tim nasional Italia ini baru saja pensiun pada 2011 yang lalu setelah membela Inter Milan sejak tahun 2001 atau selama satu dekade.

Kabar masuknya nama Marco Materazzi sebagai kandidat pelatih Inter Milan digaungkan oleh Football Italia. Selama membela Inter Milan, pemain yang pernah berselisih dengan  Zinedine Zidane pada Final Piala Dunia 2006 itu telah mengoleksi 209 caps dengan raihan 18 gol, jumlah yang cukup baik mengingat posisinya sebagai pemain belakang.

Peluang Marco Materazzi kembali ke Inter Milan sebagai pelatih bisa jadi cukup besar. Pasalnya, lelaki kelahiran 19 Agustus 1973 ini cukup punya pengaruh saat masih bermain di klub milik juragan minyak Massimo Moratti tersebut.

Selain pernah menyandang ban kapten saat Javier Zanetti selaku kapten utama absen, mantan pemain yang dikabarkan akan datang ke Indonesia pada 24 Februari 2012 nanti ini juga kerap dipercaya mengeksekusi tendangan penalti meskipun ia adalah seorang bek.

Bursa calon pengganti Claudio Ranieri memang cukup memanas akhir-akhir ini setelah Inter Milan terpuruk di beberapa laga terakhir. Meskipun Claudio Ranieri tetap bersikukuh tidak akan mundur, namun nyatanya sudah banyak nama yang dimunculkan untuk menggusur posisinya sebagai pembesut Inter Milan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda