Scroll to Top

Levante Tak Pernah Menang Sejak Desember 2011: Selamat Tinggal Liga Champions

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 20 Feb 2012

Sirkus di Ciutat de Valencia, kandang Levante, sudah usai. Fajar sudah menyingsing dan benda-benda ajaib yang membuat anak kecil terkesima semalam sudah lenyap. Tidak ada lagi tim yang sempat memuncaki klasemen La Liga musim ini dua kali berturut-turut.

Levante vs Rayo Vallecano 3-5

Pasukan JIM tak pernah lagi mengecap kemenangan di La Liga sejak menjegal klub kuat Sevilla 1-0 pada 11 Desember 2011; atau 2 bulan lalu. Jika pertandingan Copa del Rey dimasukkan, pendukung Levante pun tak bisa lagi melihat pesulap yang mengeluarkan kelinci dari topi. Delapan laga beruntun sudah dilakui tanpa kemenangan. Lebih tepatnya, 2 hasil seri dan 6 kekalahan.

Pagi ini, drama paling mengerikan sepanjang musim ini digelar di Ciutat de Valencia. Menghadapi laju Rayo Vallecano, Levante kelabakan.

Untuk pertama kalinya gawang Gustavo Munua terobek 5 kali dalam waktu lebih dari setahun. Terakhir kali Munua belajar memunguti bola dari gawangnya terjadi di Santiago Bernabeu, 22 Desember 2010. Kala itu, di lanjutan Copa del Rey, Real Madrid menggelontor Levante 8-0.

Kali ini, Alhassane¬† “Lass” Bangoura, Diego Costa, dan Andrija Delibasic bergantian menjebol gawang Munua hanya dalam 50 menit. Gol pertama dibuat Lass Bangoura pada menit 35 dan penutupnya dibuat oleh Delibasic di menit 86.

Jika ditambahkan 4 gol yang dibuat Real Madrid pekan lalu, tercatat sudah sembilan kali Munua melihat pemain lawan mengutak-atik gawangnya; sesuatu yang tak mungkin terjadi di awal musim.

Bahkan meski Levante bisa menciptakan tiga gol untuk memaksakan skor 3-5, pasukan Katak seolah sudah tidak berhak lagi mendapatkan tiket ke Liga Champions. Saat ini, setelah sekian lama senantiasa berada di posisi empat besar, Levante tergeser oleh Athletic Bilbao.

Lupakan dulu jatah masuk ke kompetisi terbaik Eropa. Pendukung Levante mesti memikirkan, bagaimana cara mengambil 3 angka; menciptakan sirkus di terik matahari ketika takdir sudah menuliskan hiburan ini cuma bisa digelar pada malam hari.

Levante di La Liga

Levante vs Sevilla FC 1-0 (11 Desember 2011)
——————————————————————-
Granada vs Levante 2-1 (19 Desember 2011)
Levante vs Mallorca 0-0 (7 Januari 2012)
Athletic Bilbao vs Levante 3-0 (15 Januari 2012)
Levante vs Real Zaragoza 0-0 (22 Januari 2012)
Levante vs Getafe 1-2 (30 Januari 2012)
Levante vs Racing Santander 1-1 (5 Februari 2012)
Real Madrid vs Levante 4-2 (13 Februari 2012)
Levante vs Rayo Vallecano 3-5 (20 Februari 2012)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda