Scroll to Top

Pemain Persiba Bantul Kaget Dipanggil ke Timnas PPD

By Aditya / Published on Monday, 20 Feb 2012

Slamet Nurcahyo

Slamet Nurcahyo merasa terkejut sekaligus takjub dirinya dipanggil PSSI memperkuat Tim Nasional Indonesia untuk melawat ke Bahrain dalam lanjutan Kualifikasi Pra Piala Dunia (PPD) 2014. Pilar di lini tengah Persiba Bantul ini tak mengira dirinya masuk ke skuad Timnas Indonesia senior padahal masih banyak pemain berkualitas lainnya di Indonesia.

”Saya senang tapi campur tidak percaya dipanggil Timnas Senior. Sebelumnya saya bertanya, apa ya saya memang pantas masuk Timnas? Tapi itu hanya orang lain yang bisa menilainya,” ujar Slamet Nurcahyo seperti dikutip dari Tribun Jogja, Minggu (19/2).

Sebenarnya, ini bukan kali pertama Slamet Nurcahyo dipanggil ke Timnas. Pada 2005 silam, pemain asal Jember, Jawa Timur, ini pernah diundang untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23. Slamet Nurcahyo sendiri merasa bukan pemain yang spesial, ia hanya berusaha sebaik mungkin dalam setiap pertandingan.

”Saya tidak tahu kenapa dipanggil lagi. Saya tidak pernah merasa istimewa. Saya hanya berusaha bermain lebih baik saja bagi Persiba selama ini, bukan yang lain,” kata mantan pemain Persebaya, PSS Sleman, dan Persibo ini.

Slamet Nurcahyo adalah pemain Persiba Bantul kedua yang dipanggil ke Timnas Indonesia setelah Wahyu Wiji Astanto. Pemanggilan kedua pemain itu tentunya tak lepas dari gemilangnya aksi Persiba Bantul yang mampu menekuk tim-tim kuat saat laga tandang melawan Persebaya IPL dan Arema IPL. Selain itu, tim berjuluk Laskar Sultan Agung ini juga sukses menggulung Timnas Indonesia U-21 dengan skor 4-0.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda