Scroll to Top

Aji Santoso Anak Emaskan Trio Persebaya IPL di Timnas?

By Aditya / Published on Monday, 20 Feb 2012

Aji Santoso

Komposisi terbaru  pemain yang memperkuat Timnas Indonesia dalam Kualifikasi Pra Piala Dunia (PPD) 2014 melawan tuan rumah Bahrain pada akhir Februari 2012 kembali mendapat sorotan. Setelah dinilai tidak diisi skuad yang mumpuni, kali ini pelatih Aji Santoso yang jadi sasaran tembak karena dianggap menistimewakan para pemain Persebaya IPL yang menghuni timnas.

Tiga pemain Persebaya IPL yang dipanggil ke timnas untuk persiapan menghadapi Bahrain, yakni Taufiq, Rendi Irawan, dan Muhammad Aulia Ardhi, dianggap kerap mendapat perlakuan istimewa dari Aji Santoso yang merupakan mantan pemain sekaligus pelatih Persebaya itu.

Mendapat tudingan tersebut, Aji Santoso pun menyangkal keras. Mantan pemain Timnas Indonesia yang sudah mengoleksi 41 caps ini menegaskan bahwa dirinya tidak pernah memilih pemain untuk timnas hanya gara-gara kedekatan secara pribadi. Aji Santoso mengaku tetap mengutamakan kualitas dalam memilih pemain yang akan memperkuat timnas.

”Yang jelas, di mana pun saya melatih, saya sama sekali tidak pernah memilih pemain karena kedekatan pribadi. Kualitas yang saya utamakan!” tegas Aji Santoso saat mendampingi Timnas PPD menjalani Training Camp di Batu, Malang, Senin (20/2).

Aji Santoso menilai bahwa 3 pemain Persebaya IPL itu memang berkualitas sehingga layak masuk timnas. Mantan Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-23 pada era Rahmad Darmawan ini pun mempersilahkan semua pihak untuk memantau perkembangan para anak didiknya.

”Mereka memang sudah tahu dan sudah paham permainan yang saya inginkan, tapi semua tetap lihat perkembangan mereka di sini,” tukas Aji Santoso.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda