Scroll to Top

Facebook Mantan Kapolresta Diretas, Hacker Minta Pulsa

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 21 Feb 2012

Facebook Polisi Diretas

AKBP Heru Koco, mantan Kapolres Kota Cirebon mengalami pengalaman yang kurang mengenakkan di jejaring sosial Facebook. Ia mengaku jika akunnya telah diretas. Dan menurut polisi yang kini berdinas di Mabes Polri, sang hacker meminta pulsa.

AKBP Heru Koco dulu sempat menjadi korban peledakan bom bunuh diri Masjid Az-Zikra, Polres Cirebon. Kini mantan Kapolresta Cirebon tersebut berpindah tugas ke Mabes Polri Jakarta.

Modus peretasan hacker sama seperti kasus-kasus sebelumnya. Ia menghubungi teman-teman Heru Koco di Facebook. Kemudian orang yang mengaku Heru Koco ini mengatakan jika ia telah berganti nomor.

Lantas ia meminta untuk diisikan pulsa Rp 100 ribu ke nomor barunya. Rekan-rekan Heru Koco yang hendak ditipu langsung menghubungi nomor aslinya. Dan mereka mengonfirmasi, apakah benar jika dirinya telah berganti nomor dan meminta pulsa.

“Iya, Facebook saya diretas. Cuekin saja permintaan tersebut,” tegas Heru Koco pada siaran press Detik.

Jika ingin membuat sebuah akun baru di Facebook, nampaknya Heru Koco harus lebih berhati-hati. Mungkin kali ini hacker tersebut hanya menggunakan akunnya untuk meminta pulsa. Namun jika dilain kesempatan ia memanfaatkan untuk kejahatan lain?

Usahakan untuk mengganti password Facebook secara berkala. Gunakan kombinasi huruf, simbol, dan angka. Dan jangan sekali-kali memeberitahukan password Facebook Anda pada orang terdekat sekalipun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda