Scroll to Top

Persipura Masih Berpeluang di LCA Kendati Dikalahkan Adelaide United

By Aditya / Published on Tuesday, 21 Feb 2012

Persipura Jayapura

Ada berita gembira bagi Persipura Jayapura mengenai nasib mereka di Liga Champios Asia (LCA). Kendati telah kalah dari Adelaide United dengan skor 0-3 pada play-off kualifikasi LCA beberapa waktu lalu, tim Mutiara Hitam ternyata masih punya harapan untuk melaju di babak penyisihan grup. Apa pasal?

AFC baru saja merilis kabar bahwa dalam laga play-off melawan Persipura kemarin, Adelaide United ditengarai telah menurunkan seorang pemain yang masih bermasalah. Pemain itu adalah pesepakbola asal Brasil, Cassio, yang diganjar kartu merah pada laga pamungkas LCA musim lalu saat Adelaide United menghadapi Jeobuk Hyundai Motor.

Kasus pelanggaran ini masih dalam pemeriksaan AFC. Jika nanti AFC memutuskan bahwa hukuman larangan bertanding akibat kartu merah masih berlaku untuk LCA di musim selanjutnya, besar kemungkinan Adelaide United akan ketiban sanksi.

Kemenangan 3-0 Adelaide United atas Persipura pada laga playf-off kemarin bisa jadi akan batal. Jika demikian, Persipura boleh berharap akan memperoleh kemenangan WO atas Adelaide United akibat pelanggaran tersebut.

Apabila Adelaide akhirnya dinyatakan bersalah dan Persipura ditetapkan sebagai pemenang pertandingan play-off, maka tim asuhan Jacksen F. Thiago itu berhak melaju ke babak penyisihan Grup E yang dihuni oleh 3 tim papan atas Asia, yaitu Bunyodkor dari Uzbekistan, Gamba Osaka asal Jepang, dan klub Korea Selatan Pohang Steelers.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda