Scroll to Top

Angelina Sondakh Dilaporkan Ke Polda Karena Bersaksi Palsu

By Ika / Published on Tuesday, 21 Feb 2012

Dalam persidangan kasus suap wisma atlet yang digelar pada Rabu (15/2) lalu, Angelina Sondakh telah disumpah untuk bicara jujur. Sayangnya, banyak sekali pernyataan Angie yang tidak sesuai dengan keterangan dalam berita acara pemeriksaan (BAP) sehingga membuat Angie dituding telah berbohong dan memberikan kesaksian palsu.

Angelina Sondakh

Karena diduga bersaksi palsu dan memberatkan kliennya, akhirnya tim pengacara Nazarudin berniat melaporkan Angelina Sondakh ke polisi. Rencana ini sendiri sudah pernah disampaikan oleh Elza Syarief, salah satu kuasa hukum Nazarudin, dan rupanya mereka memang tidak asal bicara. Hari ini, Selasa (21/2), Fariz Donggo yang juga pengacara Nazarudin akhirnya mendatangi Polda Metro Jaya.

“Kami datang ke Polda Metro Jaya ingin melaporkan Angelina Sondakh,” kata Fariz Donggo. “Laporannya dugaan keterangan palsu di bawah sumpah atas sidang Nazarudin.”

Menurut Fariz, salah satu kebohongan Angie dalam sidang adalah soal BlackBerry dan juga bantahannya tentang pernah berkomunikasi dengan Mindo Rosalina Manulang lewat BBM.

“Angelina Sondakh menerangkan bahwa dia tidak mengenal transkrip BBM yang dipaparkan dalam sidang karena belum punya BB. Padahal, menurut bukti-bukti 2009, (Angie) sudah ada BB tipe Bold 9000. Ada dugaan tindakan pidana di bawah sumpah,” kata Fariz lagi.

Fariz pun menuturkan bahwa ia yakin laporannya akan segera diproses oleh pihak Polda karena bukti-bukti kebohongan Angie sudah cukup banyak.

“Kami melaporkannya sebagai pelaku dengan ancaman Pasal 242 KUHP, hukuman tujuh tahun penjara,” kata Fariz lagi. “Kita yakin laporan diterima, dokumen foto banyak. Itu salah satu contoh saja.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda