Scroll to Top

Daniel Roekito Akhirnya Tinggalkan Persisam

By Aditya / Published on Tuesday, 21 Feb 2012

Daniel Roekito

Persisam Putra Samarinda, ditinggalkan oleh Daniel Roekito. Sang pelatih akhirnya mengundurkan diri akibat rentetan hasil buruk yang dituai Persisam dalam sejumlah laga terakhir di ISL. Manajemen Persisam pun sudah menerima pengunduran diri mantan pelatih Persik Kediri, PSIM Yogyakarta, Persib Bandung, dan Persiba Balikpapan ini.

“Dia (Daniel Roekito) sudah tidak lagi di Persisam. Ya, memang mengundurkan diri ke manajemen dan kita terima pengunduran diri itu,” terang Harbiansyah Hanafiah,  Presiden Direktur PT Putra Samarinda Indonesia, di Samarinda, Selasa (21/02), membenarkan perihal pengunduran diri Daniel Roekito.

Sesuai kesepakatan antara kedua belah pihak, Daniel Roekito memang harus melepaskan jabatannya jika Persisam kalah dua kali di kandang. Pengunduran diri pelatih yang selalu memakai kacamata hitam ini dilakukan setelah tim Elang Borneo kalah di kandang tiga kali beruntun, yaitu saat melawan Persela Lamongan, Pelita Jaya, dan terakhir takluk oleh Mitra Kukar.

”Pengunduran yang disampaikan (oleh Daniel Roekito) itu wajar karena sudah diatur dalam kesepakatan, kalau 2 kali kalah di kandang, harus mundur,” jelas Harbiansyah Hanafiah.

Untuk sementara, lanjut Harbiansyah Hanafiah, Christian Gonzalez dan kawan-kawan akan dikawal oleh asisten pelatih Hendri Susilo hingga Persisam menemukan pelatih kepala untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Daniel Roekito. Pergantian pelatih sendiri akan dibicarakan menjelang ISL memasuki putaran kedua nanti.

“Sementara ditangani Hendri (Susilo). Soal pelatih kepala, kita lihat nanti sambil evaluasi menjelang putaran kedua ISL,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda