Scroll to Top

Ford Siap Gelar Program Pelatihan DSFL Kelima

By Aditya Mahadika / Published on Wednesday, 22 Feb 2012

Ford Driving Skills for Life (automobilemag.com)

Data Kepolisian Negara Republik Indonesia menyebutkan jika di tahun 2011 terjadi lebih dari 106 ribu kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan lebih dari 30 ribu kematian dan lebih dari 145 ribu korban cedera. Guna membantu mengurangi angka itu, Ford kembali akan menggelar kampanye global Ford Driving Skills for Life (DSFL).

Program global Ford ini bertujuan membantu masyarakat memahami berbagai teknik berkendara dan bagaimana menghadapi situasi di jalan raya.

Sejauh ini, program DSFL sudah diikuti lebih dari 500.000 pengendara di seluruh dunia termasuk 45.000 di Indonesia. Tahun ini, untuk seluruh Asia akan diikuti 12.000 orang termasuk 1.000 peserta di Indonesia.

Sejak 2008, di Indonesia, pelatihan berkendara mencakup antisipasi terhadap kondisi jalan, penerapan teknik berkendara hemat bahan bakar, menghindari berkendara dengan kecepatan tinggi dan menjaga kendaraan tetap terawat dengan baik untuk mencapai penghematan bahan bakar yang optimal. Keterampilan berkendara aman berfokus pada penggunaan sabuk pengaman, pengenalan dan antisipasi terhadap perubahan kondisi lalu lintas, menghindari gangguan konsentrasi saat mengemudi dan menjaga jarak aman dengan kendaraan lain.

Bagus Susanto, Managing Director Ford Motor Indonesia mengatakan Ford tidak hanya berkomitmen menyediakan kendaraan yang unggul dalam hal keselamatan, kualitas dan penghematan bahan bakar.

“Melalui pelatihan DSFL, kami berharap dapat meningkatkan pemahaman mereka dan membantu mereka berkendara dengan lebih baik, lebih aman, dan dengan tingkat kesadaran yang lebih tinggi terhadap kendaraan lain di jalan,” kata Bagus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda