Scroll to Top

Honda Odyssey Baru, Harga Turun Rp 16,5 Juta

By Aditya Mahadika / Published on Thursday, 23 Feb 2012

New Honda Odyssey (Dok. Honda)

Kejutan diberikan PT Honda Prospect Motor saat meluncurkan MPV premium Honda Odyssey di Jakarta, awal pekan ini. Generasi keempat Honda Odyssey itu dibanderol Rp 529 juta atau lebih murah Rp 16,5 juta dibandingkan harga model sebelumnya.

“New Honda Odyssey hadir dengan berbagai penyempurnaan yang semakin memantapkan posisinya sebagai sebuah MPV Premium yang berbeda dengan model lain di kelasnya,” kata Tomochi Uchida, President Director PT Honda Prospect Motor.

Uchida mengatakan turunnya harga Odyssey ini terkait perjanjian IJ-EPA (Indonesian-Japan Economic Partnership Agreement. Perjanjian ini membuat mobil CBU dengan mesin 3.000 cc – 1.500 cc turun dari 40 persen menjadi 20 persen.

Padahal berbagai perubahan dilakukan Honda pada Odyssey baru. Desain baru Front Grill dan Headlight. Selain itu tampilan baru juga disematkan pada Fog Lamp, Aero Kit On Front Bumper, Side Skirt, dan Rear Bumper. Sementara LED Stop Lamp dan Chrome License Garnish pada lampu belakang melengkapi tampilan mobil ini.

Di dalam kabin, New Honda Odyssey didominasi dengan warna interior baru. New Wooden Panel Color menambah kesan mewah di dalam kabin. Beberapa teknologi anyar juga disematkan seperti fitur ECON Mode yang yang memaksimalkan efisien bahan bakar hingga 20%.

Mesin New Honda Odyssey menggunakan mesin i-VTEC DOHC berkapasitas 2.4 liter yang mampu menghasilkan kekuatan 180 PS pada 6.500 rpm dan torsi maksimum 22.2 kgm pada 4.500 rpm. Dengan sistem transmisi otomatis 5 percepatan yang dipadukan dengan teknologi Drive by Wire, Shift Hold System, dan Grade Logic Control.

Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT HPM optimis bahwa model terbaru New Honda Odyssey yang diimpor langsung dari Jepang ini akan memenuhi permintaan konsumen dan meningkatkan penjualan Honda di Indonesia. “Odyssey adalah MPV mewah yang tidak hanya nyaman dan aman, tetapi juga menyenangkan untuk dikendarai,” kata Jonfis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda