Scroll to Top

Persebaya Butuh Kiper Baru Untuk Arungi Divisi Utama PT. LI

By Aditya / Published on Wednesday, 22 Feb 2012

Persebaya DU

Persebaya Surabaya yang bermain di Divisi Utama PT Liga Indonesia (PT. LI), sedang mencari kiper baru. Posisi penjaga gawang memang sangat krusial bagi tim Bajul Ijo saat ini. Pasalnya, kiper utama mereka, Ngadiono, divonis mengidap penyakit kanker di lambungnya dan harus menjalani proses penyembuhan dalam waktu yang tidak sebentar.

”Ngadiono absen sampai akhir musim karena dia harus rajin kontrol dan kemoterapi,” ungkap Harries Purwoko, manajer Persebaya, seperti dikutip dari BolaNet, Rabu (22/2).

Awalnya, Persebaya masih akan menunggu Ngadiono sampai pulih. Namun, ternyata proses pengobatan mantan kiper Persija itu membutuhkan waktu yang cukup lama sehingga kini Persebaya harus bergegas mencari kiper baru untuk melanjutkan kiprah mereka di Divisi Utama PT Liga Indonesia.

Namun, tampaknya cukup sulit bagi tim asuhan Subangkit itu untuk mendapatkan penjaga gawang berkualitas dalam waktu dekat. Keputusan untuk menunggu Ngadiono sembuh ternyata membuat perburuan kiper sempat dihentikan. Saat Ngadiono divonis harus istirahat total, Persebaya pun kelimpungan lantaran stok kiper pelapisnya dinilai belum cukup mumpuni.

Sebelum Divisi Utama PT Liga Indonesia musim ini digulirkan, Persebaya sebenarnya pernah mendapat tawaran dari mantan kiper Timnas Indonesia, Achmad Kurniawan (AK). Namun, karena saat itu posisi penjaga gawang Persebaya sudah dikawal oleh Ngadiono, tawaran tersebut pun dilepas. AK sendiri akhirnya akhirnya berlabuh ke Arema ISL.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda