Share

Cantik dan seksi. Semua wanita tentunya ingin dibilang seperti itu. Namun entah mengapa, para artis Indonesia mulai ikut-ikutan budaya barat.

Bagaimana tidak, beberapa tahun belakangan ini, foto-foto syur artis di Indonesia tak kalah panas dengan artis luar negri.

Baru-baru ini yang sedang ramai diperbincangkan adalah foto Kirana Larasati yang sedang berpose tanpa busana dibagian dada, hanya ditutupi oleh rambutnya.

foto artis topless

Sebaiknya kita ingat lagi, tak hanya satu dua orang artis tanah air yang memiliki foto telanjang dada atau topless. Siapa saja sih?

Masih ingat dengan foto telanjang dada Dewi Persik? Dewi Persik pernah foto nakal ketika berada di kantor Republik Cinta Management (RCM). Tanpa sehelai benang pun di dada, ia dengan nakalnya berpose. Bagian dada juga hanya ditutupi dengan rambut.

Tak hanya itu, masih banyak deretan artis lainnya yang tak malu berpose menantang seperti itu.

Fahrani, model cantik yang juga bintang film ini juga kerap berpose telanjang dada. Nikita Mirzani, Aline Adita, Davima, Cynthiara Alona, Julia Perez, Jenny Cortez, Andi Soraya, Jennifer Kurniawan, dan mungkin masih banyak lagi yang belum terungkap media.

Bahkan Julia Perez saat itu mencalonkan diri sebagai bupati Pacitan, dengan percaya diri berpose topless untuk kampanye.

Tak tanggung-tanggung, bahkan mantan Putri Indonesia 2006 Agni Pratistha, juga turut meramaikan foto telanjang dada para artis ibu kota. Padahal sebagai mantan Putri Indonesia, harusnya ia tahu budaya Indonesia seperti apa.

Tampaknya jika digeneralisasi, semua artis punya foto topless nya sendiri-sendiri, namun belum terungkap ke media.

Meskipun foto topless ada yang memang untuk keperluan bisnis, seperti majalah, namun apakah sebenarnya alasan mereka mau melakukannya? Hanya demi uang?

Apakah baru bisa dikatakan menjadi ‘artis top’ jika belum memiliki foto topless? Atau foto topless memang sedang menjadi trend tersendiri? Well, menurut Anda?