Scroll to Top

Ini Syarat Boleh Facial

By C Novita / Published on Friday, 24 Feb 2012

Syarat Boleh FacialFacial adalah kegiatan membersihkan kulit wajah dengan sejumlah tata cara yang berbeda. Tujuannya agar kulit wajah yang akan tumbuh selanjutnya menjadi lebih cerah dan bersinar.

Biasanya dilakukan oleh terapis, atau mereka yang ahli dibidang perawatan wajah. Frekwensinya juga sebaiknya teratur sebulan sekali, agar hasilnya memuaskan.

Namun tahukah Anda bahwa ada beberapa kondisi dimana sebaiknya tidak dilakukan dulu perawatan facial sebab malah akan berakibat buruk. Kondisi apa sajakah yang menjadi syarat tidak boleh dilakukan facial?

  • Luka Terbuka

Pada facial ada beberapa perlakuan yang membutuhkan pijatan atau gesekan keras dengan bahan kosmetik tertentu agar kulit mati dan kotoran terlepas. Jika kulit wajah Anda sedang luka atau jerawat parah, sebaiknya tidak melakukan facial sebab akan membuat luka Anda makin parah. Obati dahulu hingga sembuh dan kering, baru boleh melakukan facial.

  • Kulit Sensitif

Kulit sensitif akan mudah sekali menjadi merah dan meradang jika terkena bahan kosmetik tertentu. Karenanya, sebaiknya Anda tidak sembarang memilih tempat facial. Sebaiknya coba dulu sedikit obat untuk facial yang digunakan di tempat tersebut. Jika kulit Anda tidak mengalami iritasi, lanjutkan saja. Atau Anda juga bisa membawa sendiri obat/kosmetik yang cocok bagi kulit Anda.

  • Hamil

Untuk beberapa klinik kecantikan yang melayani perawatan facial khusus ibu hamil, mungkin aman. Anda sebaiknya hindari perawatan facial menggunakan arus listrik. Dikhawatirkan, arus listrik yang dialirkan melalui peralatan tersebut ke wajah, dapat mengalir dan mempengaruhi janin, atau menyebabkan kontraksi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda