Scroll to Top

Windows 7 dan Vista Mendapat Perpanjangan Layanan Pelanggan

By Ibnu Azis / Published on Friday, 24 Feb 2012

Windows 7

Kabar gembira bagi Anda pengguna komputer yang memakai sistem operasi Windows 7 dan Windows Vista. Microsoft sebagai induk kedua sistem operasi tersebut telah memerpanjang layanan pelanggan hingga lima tahun ke depan untuk dukungan extended bagi penggunaan individu.

Dukungan penuh ini akan berlaku bagi setiap edisi sistem operasi yang akan mulai diperpanjang sekitar 10 tahun dari tanggal rilis. Untuk Windows 7 hingga 14 Januari 2020, dan Windows Vista hingga 11 April 2017.

Microsoft menawarkan dukungan mainstream dan extended untuk sistem operasi dan produk lainnya. Dukungan utama berlangsung selama lima tahun dan mencakup semua upgrade besar untuk software serta update keamanan, perbaikan bug, dan patch lainnya.

Untuk Windows XP Microsoft akan menghentikan dukungan pada bulan April 2014. Dan ini berlaku bagi komputer yang memakai sistem operasi untuk individu ataupun bisnis. Ini berarti mereka tidak akan menerima update berkala dari Microsoft dalam dua tahun lagi.

Microsoft telah mendesak ‘paksa’ pengguna Windows XP di seluruh dunia untuk segera bermigrasi ke sistem operasi terbaru. Windows 7 misalnya. Namun Mircosoft cenderung menyarankan penggunanya untuk tidak memakai Windows 8.

“Microsoft telah memerbarui deskripsi Support Lifecycle Policy untuk memperjelas bahwa edisi konsumen semua sistem operasi desktop kita berhak menerima lima tahun layanan dukungan mainstream dan extended,” papar pihak Microsoft.

Pihak Microsoft membahkan jika semua edisi sistem operasi tersebut akan tetap menerima update keamanan selama mereka menggunakan service pack terbaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda