Scroll to Top

The Hunger Games Film Baru Yang Berhasil Kalahkan Twilight Saga

By Arya Azhar / Published on Friday, 24 Feb 2012

the-hunger-games

Ya, satu-satunya film yang berhasil menandingi film yang diadaptasi dari Novel yaitu Harry Potter, mungkin memang hanyalah Twilight Saga.

Twilight Saga yang juga diadaptasi dari novel remaja meraih ratusan juta dollar dari total lima film sampai film terakhirnya yaitu Twilight Saga : Breaking Dawn Part II yang akan dirilis pada bulan November nanti.

Rupanya, Harry Potter dan Twilight Saga sepertinya harus siap-siap ‘digusur’ oleh kehadiran film baru berjudul The Hunger Games.

Sudah sejak awal kemunculannya, film ini memang sudah diprediksi akan menuai keuksesan besar. Sama-sama diangkat dari novel laris, dan dibintangi oleh bintang-bintang muda yang siap ‘bersinar’ karirnya.

The Hunger Games baru saja mendapatkan prestasi membanggakan melalui rekor penjualan tiketnya.

Filmnya memang baru akan diputar akhir bulan depan, tetapi tiketnya sudah bisa dipesan dari sekarang.

Ternyata melalui penjualan tiket pre-sale nya tersebut, tiketnya langsung habis terjual di ratusan pertunjukan. Bahkan menurut Fandago, penjualan tiket pre-sale The Hunger games ini adalah yang terlaris sepanjang masa dan bahkan mengalahkan penjualan tiket Twilight Saga : Eclipse.

The Hunger Games bercerita tentang remaja berusia 16 tahun bernama Katnies Everdeen, yang hidup pada masa setelah kehancuran besar terjadi di Bumi. Ia tinggal di sebuah negara bernama Panem. Lokasi Panem sendiri terletak di wilayah yang sebelum bencana besar bernama Amerika Utara.

Di daerah tersebut ada agenda wajib yang diselenggarakan bernama The Hunger Games. Permainan ini  merupakan sejenis permainan televisi, di mana para penonton memilih masing-masing satu remaja pria dan wanita berusia 12 hingga 18 tahun, yang merupakan perwakilan dari 12 distrik yang ada di negara Panem. Keseluruh remaja tersebut kemudian harus bertarung dan berkompetisi dengan hanya menyisakan satu anak yang selamat di akhir kompetisi itu.

Film ini dibintangi oleh sederet aktor muda berbakat, seperti Jennifer Lawrence (nomine aktris terbaik Oscar 2009), Josh Hutcherson, Liam Hemsworth, Woody Harrelson, Elizabeth Banks, Stanley Tucci, Donald Sutherland, Wes Bentley, Toby Jones, Amandla Stenberg, Alexander Ludwig, Isabelle Fuhrman, Jacqueline Emerson, Paula Malcomson, Dayo Okeniyi, Jack Quaid, Leven Rambin, dan Willow Shields.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda